Zawiyah Arraudhah Akan Gelar Kajian Kitab Husnu at-Tafahum wa Ad-Dark Limas’alati at-Tark

0

JAKARTA – “Apakah selalu hal yang tidak dilakukan Rasulullah atau sahabat dikatakan terlarang? mengingat banyak persoalan kontemporer justru tidak pernah dilakukan Rasulullah SAW, sahabat bahkan tabi’in?” demikian sebuah pertanyaan yang beredar di media sosial, sebagai prolog dalam kajian kitab Husnu at-Tafahum wa ad-Dark Limas’alati at-Tark yang di gelar oleh Zawiyah Arraudhah Ihsan Foundation pada Sabtu, 26 Januari 2019 atau bertepatan dengan 19 Jumadil Awwal 1440 H.

Kajian kitab tersebut akan dibahas bersama Maulana Syaikh Prof. Dr. Muhammed Ar Roughi yang merupakan Rektor Universitas Al Qarawiyin Fes Maroko 2012-2014 dan Guru Besar bidang Ushul Fiqh dan Maqashid Syariah Univ. Mohammed V Rabat, Maroko.

Hadirnya kitab karya Syaikh Abu al-Fadhl As-Sayyid Abdullah ibn Muhammad ibn Shiddiq Al-Ghummary Al-Hasaniy ra dilatarbelakangi oleh permintaan khusus muridnya Syaikh Mahmud Sa’id Mamduh al-Mishriy yang meminta gurunya Sayyid Abdullah Al-Ghummary untuk memberikan penjelasan terkait persoalan yang mudah dilabeli haram, terlarang ataupun bid’ah karena tidak pernah dilakukan oleh Nabi, sahabat atau tabi’in. (eep)

Comments
Loading...