Portal Berita & Informasi JATMAN

Zawiyah Ar-Raudhah Kedatangan Syaikh Yasin At Tijani

0 50

Jakarta – Zawiyah Ar-Raudhah Ihsan Foundation setiap selasa malam mengadakan Tarbiyah Thariqah Syadziliyah di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Ar Raudhah wa Zawiyah Syadziliyah Qadiriyah yang terletak di jalan Tebet Barat VIII No. 50 Jakarta Selatan. Acara tarbiyah tersebut dimulai sejak pukul 20.00 wib hingga selesai.

Berbeda dari biasanya, selasa (4/12) Asy Syarif As Syaikh Yasin At Tijani Al Hasani datang mengunjungi Zawiyah Ar Raudhah. Dalam pertemuan yang terbilang singkat, Muqaddam Thariqah Tijani ini menyampaikan tentang urgensi shalawat di hadapan puluhan ikhwah Syadziliyah, “Shalawat adalah qurubat (pendekatan) yang sangat efektif untuk sampai kepada Allah Swt, shalawat kepada baginda Nabi Saw adalah washithah (perantara) yang sangat utama untuk menuju Allah Swt,” tutur ulama asal Aljazair tersebut.

Menurut ustadz Mukhrij Sidqy, Ikhwah Zawiyah Ar-Raudhah dinilai sangat beruntung, selain mendapatkan wejangan dari Syaikh Yasin At-Tijani, pada malam itu juga berkesempatan mencium kiswah Raudhah Rasulullah Saw. Kiswah Raudhah tersebut merupakan salah satu oleh-oleh umroh maulid dari muqoddam Zawiyah Ar-Raudhah, KH. M. Danial Nafis hafidzahullah.

Dalam tausiahnya beliau menyampaikan, bahwa, “oleh-oleh kiswah Raudhah ini mudah-mudahan menjadi pertanda baik bagi ikhwah semua. Dan perlu diketahui, bahwa kiswah Raudhah itu tidak seperti kiswah Ka’bah yang setiap tahunnya diganti. Maka, kesempatan mendapatkan kiswah Raudhah Rasulullah Saw itu termasuk langka,” ungkap Khadim Zawiyah Ar Araudhah Wa Thariqah Shiddiqiyah Syadziliyah Qadiriyah.

Tarbiyah Thariqah Syadziliyah diakhiri dengan pembacaan Shalawat Masyisyi gubahan ‘Arif billah Syaikh Abdus Salam bin Masyisy dan dilanjutkan dengan mushafahah. (eep/sidqy)

Comments
Loading...