Usai Demo UKM, Mahasiswa Baru Berbondong-Bondong Daftar MATAN Unsiq

WONOSOBO – MATAN Komisariat Universitas Sains Al-Qur’an (Unsiq) memperkenalkan MATAN kepada mahasiswa baru dalam acara Demo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dalam rangkaian kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) pada Jum’at (13/9).

Demo tersebut diadakan untuk memperkenalkan UKM yang berada di kampus Unsiq. MATAN menjadi salah satu UKM yang diperkenalkan selain Racana, KSR, LDM, KOMUSHA, IPQOSH, SQ, Teater dan Pagar Nusa.

Acara tahunan itu mengambil tema ‘Sinergitas Intelektual dan Spiritual dalam Nilai Filosofis Aswaja An-Nahdliyyah’. Acara berlangsung mulai tanggal 12 hingga 14 September 2019 bertempat di Aula Al-A’la Universitas Sains Al-Qur’an, Wonosobo, Jawa Tengah.

Mukhlasin perwakilan dari MATAN Komisariat Unsiq memperkenalkan MATAN kepada 1750 mahasiswa baru. Mukhlasin menjelaskan secara singkat bagaimana Sejarah MATAN, kegiatan MATAN, tujuan serta visi misi MATAN, yang diantaranya bertujuan untuk memperdalam spiritual serta religiusitas Mahasiswa Baru Unsiq.

“Berthariqah sejak muda akan menjadikan kita lebih bijaksana dan bisa mendekatkan diri pada Sang Pencipta,” ucap Koordinator Departemen Pengkderan MATAN Kom. Unsiq itu.

Thariqah, sambung Mukhlasin, jangan sampai dipersempit hanya untuk kalangan kaum tua saja. Sebagaimana setiap manusia baik tua maupun muda harus menempuh jalan menuju Tuhannya. Berthariqah juga berarti mengenal diri untuk menggapai ilahi.

“Kaum muda terutama mahasiswa sebagai penentu masa depan bangsa sudah seyogyanya berthariqah, yuk gabung MATAN,” jelasnya.

Demo UKM MATAN dalam acara tersebut banyak menarik minat mahasiswa baru.
“Alhamdulillah, mahasiswa baru responnya sangat antusias. Terbukti setelah acara, banyaknya mahasiswa baru berbondong-bondong datang ke Stand MATAN untuk mendaftarkan diri,” ungkap Hamam salah seorang pengurus MATAN Kom. Unsiq kepada JATMAN Online. (eep)

Komentar
Loading...