Ulama Thariqah Se-Jawa Tengah Siap Mengawal Pilkada & Pemilu Aman dan Nyaman

0

BLORA – Idarah Wustha JATMAN Provinsi Jawa Tengah sedang melaksanakan hajat besarnya, yakni Musyawarah Wilayah (Muswil). Dihadiri oleh para ulama thariqah seluruh Jawa Tengah. Hadir pula para pejabat, TNI dan Polri. Semua bersatu dalam suasana khidmat.

Mudir Wustha Jateng KH. Dzikron Abdullah dalam sambutannya menegaskan, “JATMAN Wustho Jateng siap mengawal Pilkada dan Pemilu aman dan nyaman. Pengamal thariqah dalam hidupnya berdimensi ganda; spiritual dan rasional, ukhrawiyah dan duniawiyah, bathiniyah dan lahiriyah. Kapan pun pengamal thariqah harus berperan menentramkan umat.”

Sedangkan Kapolda Jateng, Bapak Irjenpol Condro Kirono yang mewakili Kapolri menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap JATMAN. Islam Nusantara -rahmatan li al-‘alamin- menurutnya bisa jadi model di seluruh dunia. Hubungan agama dan negara harus berdampingan. “Kita mensyukuri nikmat kondisi aman. Kita harus optimis terhadap keadaan dimulai dari pribadi masing-masing,” imbuhnya.

Kapolda Jateng itu juga mengintruksikan agar menghindari hal-hal yang membawa kemudharatan. Pesta demokrasi harus dilalui dengan suasana aman,  nyaman dan menyenangkan. “Beda pilihan tak masalah, itulah hakikat demokrasi. Terimakasih atas kerjasama selama ini,” tutupnya sebelum mengakhiri sambutan.

Muswil JATMAN (Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah) Idarah Wustha Provinsi Jawa Tengah ini juga mengadakan manaqib kubra,  istighatsah dan pengajian akbar di Pondok pesantren Al-Alif Setro Tamanrejo Tunjungan Blora Jawa Tengah, 28 April 2018 M. (Syaroni)

Comments
Loading...