Tutup Tahun, Zawiyah Ar Raudhah Gelar Khataman Kitab Nasyruzzahri Fidzzkri Biljahri

0

Jakarta – Dalam rangkaian Maulidul Anwar Nabi Muhammad Saw dan Haul Sulthanul Auliya’ Syaikh Abdul Qadir Al Jailani Qs. ke-879, Zawiyah Ar Raudhah Ihsan Foundation menggelar Pembacaan Kitab Nasyruzzahri Fidzzikri Biljahri karya Syaikh Ibrahim Al Kurani yang langsung dibahas oleh Prof. Dr. Syarif Syaikh Muhammad Fadhil Al Jailani pada Sabtu (29/12) siang.

Acara yang digelar jelang penutupan akhir tahun ini diadakan di Zawiyah wa Ma’had Ar Raudhah, Jalan Tebet Barat VIII no. 50, Tebet, Jakarta Selatan.

Sebelum pembacaan kitab, jamaah yang berasal dari berbagai dalam maupun luar kota, terlebih dahulu melaksanakan khatmul Qur’an serta mendoakan seluruh rantai thariqah Qadiriyah yang dipimpin oleh Ustadz Izzul Mu’tho, Lc, salah seorang musyrif di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Ar-Raudhah.

Dalam sambutannya, KH. M. Danial Nafis, Khadim Zawiyah Ar Raudhah menghimbau agar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. “Zawiyah Ar-Raudhah adalah lembaga yang pertama kali, bahkan satu-satunya yang diizinkan oleh Syaikh Fadhil Hafidzahullah untuk menerbitkan kitab Nasyruzzahri di Indonesia, selain di Turki. Bahkan kitab tersebut hanya dicetak terbatas, hanya dua ratus eksemplar.” pungkas Mudir Idarah Wustha Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) DKI Jakarta.

Beliau juga mengatakan bahwa seluruh kegiatan hingga konsumsi ditanggung Zawiyah, kecuali hanya untuk ganti ongkos kitab yang dikhatamkan.

Syaikh Fadhil merupakan cicit ke-25 dari Syaikh Abdul Qadir yang berasal dari Turki. Beliaulah yang mentahqiq isi Kitab Nasyruzzahri Fidzzikri Biljahri. Kitab ini membahas tentang dalil-dalil diperbolehkannya dzikir dengan suara yang jelas secara mutlak.

Para peserta yang hadir, sebelumnya sudah melakukan pendaftaran secara online melalui form digital. Di meja registrasi, panitia juga telah menyediakan Kitab yang dikaji.

Rangkaian kajian akan ditutup pada hari Minggu malam (30/12), diawali dengan mengkhatamkan kitab Al Mukhtashar fi Ulumiddin Karya Syaikh Muhyiddin Abi Muhammad Abdul Qadir Al Jailani Al Hasani Al Husaini.

Pembacaan kitab dimulai pada pukul 14.05 WIB dengan mutarjim Ust. Azka Fuadi, Lc, pengisi kajian Sirah Nabawiyah di Zawiyah Ar Raudhah. Saat ini pengajian tengah berlangsung. (eep/sidqi)

Comments
Loading...