Tumbuhkan Kader Progresif, MATAN UIN SUKA Buka Taman Sufi

0

Yogyakarta – Mahasiswa Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (MATAN) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN SUKA) menggelar acara bernama “Taman Sufi” di Pondok Pesantren Ar Robithoh Krapyak Lor Sleman, Yogyakarta.

Ada 40 peserta terdaftar untuk mengikuti Taman Sufi tersebut. Mereka berasal dari mahasiswa/i UIN SUKA dan beberapa kampus di daerah Yogyakarta.

“MATAN ini menjadi salah satu organisasi yang dapat bersinergi dengan TNI – POLRI untuk menjaga keutuhan NKRI,” ungkap Kapolsek Ngemplak pada pembukaan Taman Sufi Jum’at Malam (23/11).

Acara yang akan berlangsung hingga Ahad (25/11) akan diisi dengan berbagai materi dengan beberapa narasumber antara lain; Dr. Hamdan Muin (Ketua PP MATAN), Dr. Phil Sahiron Syamsudin, MA (Wakil Rektor 2 UIN Sunan Kalijaga), K. Mustafid, S. Fil. (Pengasuh PP Aswaja Nusantara), Risky Aviv Nugroho (Ketua MATAN UIN SUKA), M. Nurhadi (Majelis Muhyin Nufus Sleman), Yusuf Efendi (owner Diandracreative Offsite), serta perwakilan TNI-POLRI.

Pihak TNI-POLRI yang diwakili Koramil dan Polsek Ngemplak saat menjadi narasumber materi ke-Indonesia-an sepakat, bahwa MATAN mampu menumbuhkan kader penerus bangsa yang memiliki jiwa nasionalisme dan bisa diaplikasikan pada profesi dan keahlian masing-masing.

Acara yang digelar di Pondok Pesantren pimpinan KH. Mas’ud Masduki (Rais Syuriah PWNU DIY) tersebut, bertujuan untuk menumbuhkan Kader MATAN yang Progressif serta dapat menyelaraskan aspek spiritual, Intelektual dan Nasionalisme.

Ketua MATAN UIN Sunan Kalijaga, Risky Aviv Nugroho mengungkapkan bahwa, “Acara ini sebagai ajang penerimaan anggota baru MATAN UIN Sunan Kalijaga,” ujarnya saat dihubungi kru JATMAN Online (JOL). (Eep)

Comments
Loading...