Tumbuhkan dan Kembangkan Tarekat, Suluk MATAN Kab. Bantaeng Digelar

BANTAENG – PW MATAN Sulawesi Selatan yang dinahkodai oleh Dr. K. M. Mahmud Suyuti, M. Ag. kembali menggelar Suluk MATAN di Kantor Kementerian Agama di jalan A. Mannappiang, Lamalaka, Kec. Bantaeng, Kab. Bantaeng.

Korwil MATAN se Sulawesi. H. Anwar Abubakar membuka secara langsung Suluk MATAN yang bertemakan “Memperkuat Islam Aswaja An Nahdliyyah dalam Bingkai NKRI”, pada Jum’at (1/11) lalu.

“Dengan menumbuhkembangkan kembali tarekat-tarekat di seluruh Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan, insyaAllah negara menjadi sejuk, aman dan tentram,” ucap Kepala Kanwil Kemenag Prov. Sulawesi Selatan saat memberikan sambutannya.

Menurutnya, manakala semakin banyak yang bertarekat dan membersihkan hatinya dengan bimbingan Mursyid, maka akan membawa kebaikan yang besar untuk Indonesia.

“Para pengamal tarekat berniat untuk membersihkan hati dengan bimbingan guru atau mursyidnya dengan cara menjalankan amalan-amalan dan doa-doa khusus berdasarkan ijazah sanad keilmuan dan amalan yang pastinya bersanad,” pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung sejak Jum’at (1/11) malam hingga Ahad (4/11) malam nanti diikuti oleh 70 peserta dari berbagai kalangan masyarakat.

Opening Ceremony Suluk MATAN Kab. Bantaeng juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng, Pengurus PCNU Bantaeng dan Banom organisasi NU Kab. Bantaeng. (hrd/eep)

Komentar
Loading...