Portal Berita & Informasi JATMAN

Tingkatkan Profesionalitas, TIDIM JATMAN Ikut Pelatihan Calon Dewan Hakim MTQ

0 69

Banten – LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Banten mengadakan pelatihan yang dikhususkan bagi 30 calon dewan hakim bidang qiraat. Pelatihan diselenggarakan sejak tanggal 04 s/d 10 November 2018. LPTQ mengundang 3 orang dari 8 kota atau kabupaten yang ada di Provinsi Banten dan 6 orang undangan khusus dari LPTQ Provinsi.

Sebagai lembaga yang bergerak di bidang pengembangan al Qur’an, LPTQ hadir di setiap provinsi. Diusianya yang ke-18 LPTQ Banten terus berbenah terutama menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang profesional yaitu dewan hakim pada setiap ajang musabaqah (perlombaan). “Kami mengadakan sertifikasi dewan hakim ini agar senantiasa pergelaran MTQ tingkat Provinsi Banten dikawal juri yang profesional dan sudah tersertifikasi. Tahun depan, LPTQ Prov. Banten akan mengadakan cabang baru yaitu Tahfizh 30 juz dengan bacaan para imam Qiroat sab’ah,” demikian Ketua LPTQ Prov. Banten Prof. Dr. KH. Syibli Sanjaya menyampaikan pada saat pembukaan.

Pakar ilmu qiraat, Dr. KH. Muhsin Salim. MA yang menjadi salah satu narasumber dalam pelatihan tersebut memberikan pembekalan kepada para calon dewan hakim, mulai dari ilmu qiraat hingga adab dan etika menjadi seorang dewan hakim. Kiyai Muhsin yang merupakan Dewan hakim MTQ Nasional dan juga pembina LBIQ (Lembaga Bahasa Dan Ilmu Al Quran) Jakarta tersebut menilai bahwa dewan hakim memiliki peran yang vital dalam menjaga kemurnian al Qur’an.

Ustadz Budy Budiman salah seorang TIDIM JATMAN (Tim Inti Dai Internasioanal dan Media Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah) berharap “Semoga Diklat ini akan menghadirkan dewan hakim yang profesional, faham dan juga mahir” ungkapnya saat mengikuti pelatihan. (eep/abuy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

five × one =