Tawajjuhan Online PP MATAN dan Dawuh Abah

Pengurus Pusat MATAN (Mahasiswa Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah) mengadakan Tawajjuhan Online (TONE) dengan tema Ibadah Qurban Perspektif Tasawuf pada Ahad (26/7).

Plt Ketua Umum MATAN Indonesia menjelaskan Tawajuhan Online ini akan diselenggarakan setiap akhir bulan secara virtual atau online.

“Ini akan menjadi agenda rutinan tiap bulannya setiap Ahad malam Senin. Berapapun tanggalnya akan dilaksanakan tawajjuhan silaturahmi online,” ujar Muhammad Hasan Chabibie.

Penulis buku Literasi Digital ini memaparkan tujuan diadakannya kegiatan seperti ini. Yakni untuk kembali mengendapkan hati, menyiram rohani, mengkaji dan mengaji hal-hal terutama berkaitan dengan dunia thariqah, sufi, dan tasawuf. Yang memang menjadi ruh dari aktifitas MATAN itu sendiri.

Dalam praktiknya, untuk mengadakan kegiatan rutinan semacam ini membutuhkan perjuangan dan semangat yang luar biasa agar bisa diadakan secara istiqamah.

Muhammad Hasan Chabibie

“Mengadakan kegiatan online ini pun butuh perjuangan agar bisa diselenggarakan secara istiqamah. Kita tidak bisa membayangkan bagaimana seorang kiyai mengadakan kajian bulanan, mingguan, bahkan harian secara istiqamah. Karena saat ini dan yang akan datang online sudah menjadi habit maka tawajjuhan akan diadakan secara online,” lanjut Plt Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi tersebut.

Hasan Chabibie menegaskan sebagaimana dawuhnya Abah Luthfi dan ini pun tertuang di dalam SOP JUKNIS (Standard Operating Procedure dan Petunjuk Teknis) MATAN ada tiga kalimat yang beliau sampaikan yaitu, “Jangan Kecewakan Saya”.

“Saya mengutip dawuhnya Abah Luthfi supaya MATAN bisa menjadi organisasi yang berdaya dan kader-kadernya isitimewa. Jika ini benar-benar dilaksanakan secara betul-betul insyaAllah ini tidak akan mengecewakan abah, guru-guru, dan para mursyid. Oleh karenanya kami memohon betul semua arahan dan petunjuk dari para masyaikh terkait aktivitas kami,” pungkasnya.

Baca Lainnya
Komentar
Loading...