Tasawuf Bentengi NKRI Dari Pemahaman Keagamaan yang Radikal

0

PURWOREJO – Tiga puluh peserta dari Desa Grabak, Lugosobo, Cangkrep Kidul, Kedung Sari, Mbener dan Kaligesing Purworejo mengikuti kursus tasawuf. Kegiatan selama dua hari ini, Sabtu-Ahad (23-24/2) dihelat di Balai Kelurahan Cangkrep Kidul dan dihadiri Mudir Aam KH. Wahfiudin Sakam.

“Kami adakan selama dua hari dengan harapan para peserta bisa mendakwahkan kepada keluarga, kerabat dan lingkungannya. Dimulai hari ini hingga besok,” kata ketua panitia Ustadz Supagiyanto.

Pendaftaran peserta. (Foto: Hendra)

Pensiunan Kabag. Kesra ini menambahkan jika kegiatan di Purworejo masuk dalam rangkaian safari dakwah transformatif yang dipimpin KH. Wahfiudin Sakam. “Semoga kita bisa lebih mengenal Tuhan melalui tarekat, hasilnya adalah akhlak yang indah,” sambungnya.

Lurah Cangkrep Kidul sangat mendukung kegiatan yang diadakan lembaga dakwah TQN Purworejo. “Tasawuf intinya usaha menjernihkan hati. Apa yang disampaikan Kiai Wahfiudin amalkan sebaik-baiknya agar ibadah kita lebih baik,” terangnya saat membuka acara.

Peserta dalam kursus tasawuf. (Foto: Hendra)

“Saya Bripka Anggit dari Polsek Purworejo menyambut baik kursus tasawuf yang diadakan. Kedepannya kegiatan seperti ini bisa diperbanyak karena bermanfaat bagi masyarakat Purworejo.”

Sementara itu Babinsa Koramil Purworejo Sugeng mengatakan selain menambah ilmu kegiatan ini juga upaya menjaga NKRI dari pemahaman keagamaan yang radikal. (Idn)

Comments
Loading...