Tantangan Semakin Kompleks, JATMAN Kolaborasi Gelar PDT

0

MEDAN – Pelatihan Dakwah Transformatif (PDT) kembali digelar untuk menghadapi tantangan dakwah yang semakin kompleks, kali ini JATMAN berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Waspada dan Djalaluddin Pane Foundation (DPF).

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sumatera Utara, Sulaiman membuka PDT (Pelatihan Dakwah Transformatif) yang diadakan di Aula Siti Banun pagi tadi, Selasa (19/3). “Insya Allah selama empat hari peserta akan intensif mengikuti pelatihan yang dipandu langsung Kiai Wahfiudin Sakam,” ujar Sulaiman saat menyampaikan sambutan.

Menurutnya PDT menjadi bekal para dai untuk meningkatkan kompetensi. “Tujuannya untuk menyiapkan para dai menghadapi tantangan dakwah yang semakin kompleks,” sambungnya.

Sedangkan Mudir Aam JATMAN, KH. Wahfiudin Sakam menyebut bahwa tujuan utama pelatihan ini mempersiapkan dai tarekat yang mampu memanfaatkan tekno digital dalam berdakwah serta mampu menghimpun dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Sedekah dan Waqaf).

Wakil Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat tersebut juga menilai bahwa PDT ini merupakan langkah awal mengembangkan dakwah tasawuf untuk kalangan profesional dan milenial. “Insya Allah akan ada program lanjutannya,” ungkap wakil talqin Abah Anom.

Sementara itu Ketua DPF Ardian Ramdani Pulungan bersyukur bisa terlibat dalam PDT. “Kita berharap para dai ikut mencerdaskan umat di daerahnya masing-masing,” tuturnya.

Pelatihan diikuti oleh 14 peserta dari berbagai daerah, dan diadakan selama 4 hari 3 malam dengan menginap di Aula Siti Banun. (Idn/Eep)

Comments
Loading...