Tanamkan Anti Korupsi Pada Anak Lewat Dongeng

JAKARTA – Kejujuran adalah hal penting yang mesti tertanam sejak dini pada anak. Untuk mewujudkan hal tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar acara ‘Jelajah Dongeng Antikorupsi’ di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Sabtu (24/8).

“Kegiatan ini menunjukkan dukungan dan komitmen KPK terhadap pendidikan antikorupsi sejak dini melalui berbagai aktivitas yang menyenangkan,” kata Kepala Pusat Edukasi Antikorupsi, Dian Novianthi.

Kegiatan ini, menurut Dian berkontribusi positif dalam upaya menyemai benih integritas demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Foto: Kumparan

Anak-anak bisa mengikuti berbagai kegiatan yang digelar pada acara tersebut. Seperti, pemutaran film antikorupsi, play day boardgame bertema antikorupsi, permainan literasi antikorupsi, hingga asik mengikuti kelas mendongeng.

Founder Rumah Dongeng Mentari, Putri Arum, menuturkan bahwa dongeng adalah salah satu metode mengajar anak yang pentinga karena dinilai tidak menggurui.

Turut serta dalam acara ini, beberapa komunitas dongeng antara lain antara lain dari Dongeng.tv, FC Dongeng, Gendong Indonesia, Komunitas Dongeng Kota Hujan, Fun Garden Literacy, Komunitas Obat Manjur, Ayo Dongeng Indonesia, Rumah Dongeng Pelangi, dan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kolong. (eep)

Komentar
Loading...