Takhtimul Qur'an dalam Rangka Haul Hababah Aisyah Cipeujeuh Selesaikan 80 Khataman

Januari 29, 2024
Takhtimul Qur'an dalam Rangka Haul Hababah Aisyah Cipeujeuh Selesaikan 80 Khataman

Cirebon, JATMAN Online - Haul Hababah Aisyah binti Thoha bin Yahya Cipeujeuh tahun ini dilaksanakan pada Kamis-Jumat 25-26 Januari 2024 kemarin. 

Rangkaian acara dimulai dari Takhtimul Qur'an, Donor Darah dan ditutup Maulid Nabi Muhammad Saw dihadiri oleh masyarakat dari berbagai elemen.

Ustaz Syukron Mamun selaku koordinator takhtimul Qur'an bersyukur atas meningkatnya peserta khotimin dari tahun ketahun walaupun agenda ini diadakan di musim penghujan.

"Target 100 khataman memang tidak tercapai. Diantara sebabnya adalah beberapa kiai, ustaz yang rencananya hadir ikut khataman, tidak jadi berangkat sebab hujan yang tak kunjung reda dari Hari Kamis sore sampai Jum'at sore," ucapnya dalam keterangan, Senin (29/01).

Ia bersyukur atas target yang dikhatamkan para muhibbin. "tetapi, kami tetap bersyukur dengan perolehan ini sebab melampaui perolehan tahun lalu. Tahun lalu 47 kali khatam, tahun ini 80 kali khatam," pungkasnya.

Sebagai ketua pelaksana Habib Abu Bakar berterima kasih kepada semua panitia takhtimul Qur'an dan peserta yang hadir.

"Saya berterima kasih kepada semua tim khataman Quran dan peserta yang ikut berpartisipasi dalam haul Hababah Aisyah tahun ini," ujarnya.

Melalui sambungan telepon kepada panitia, Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan sebagai pembina Yayasan Keramat Jatiseeng Kidul merasa senang karena banyak yang antusias ikut khataman.

"Perolehan 80 kali khatam sudah disampaikan ke Abah dan Abah Luthfi (beliau) merasa senang," jelas Habib Abu Bakar.