Tabligh Akbar Tazakka: Sinergi dan Kolaborasi

0

Batang – Pondok Modern Tazakka Ahad (23/12) menggelar tabligh akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang dihelat di Masjid az-Zaky ini diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti bazar, khitanan, santunan, cek kesehatan gratis serta peluncuran ambulance dari dana Corporate Social Responsibility Pegadaian.

Berdasarkan informasi dari panitia, cek kesehatan didukung lima dokter umum dan tiga dokter spesialis. “Donor darah sampai kehabisan kantong sehingga banyak yang mau donor tidak kebagian,” ujar salah seorang pengurus Tazakka, Kiai Anang Rikza Masyhadi.

“Khitanan massal diikuti oleh 20 anak, didukung oleh teman-teman dokter, perawat dan para medis dari BSMI dan TMC (Tazakka Medical Center),” lanjut ia menjelaskan.

Dalam kegiatan santunan panitia membagikan beras 1 ton kepada para 100 orang dhuafa, tiap orang mendapatkan 10 kg.

Dalam paparannya kepada sekitar 3.500 jamaah yang hadir, Kiai Anang mendorong gerakan keumatan seperti ini harus dirawat dan terus dikembangkan. Kata kuncinya: sinergi dan kolaborasi yang dibingkai dengan keikhlasan, kesederhanaan dan kebersamaan.  (idn)

Comments
Loading...