Suluk MATAN Kab. Takalar Dihadiri Ketum PP MATAN dan Masyayikh

H. Anwar AbuBakar, S. Pd., M. Pd. (Korwil MATAN Sulawesi) menyampaikan bahwa penyelenggaraan Suluk MATAN Sulawesi untuk PC. MATAN Kabupaten Takalar sangat istimewa. Karena dihadiri oleh Plt. Ketua Umum PP MATAN, Sekjen PP MATAN dan seluruh masyaikh tarekat Sulawesi Selatan. Acara bertempat di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Dengan harapan kepada pengurus pusat berkesempatan hadir pada acara suluk selanjutnya, diriringi doa semoga diberikan kesehatan dan kekuatan.

Setelah baiat MATAN, tower MATAN yang berada di Pekalongan, agar energi sahabat-sahabat di daerah dapat tersambung, maka harus dibaiat, sehingga signal bisa terkoneksi. Tapi jika, signal berbeda maka sedikit susah terhubung. Selama berada di MATAN insya Allah signal tetap terhubung.

Dr. Muhammad Hasan Chabibie (Plt. Ketua Umum PP MATAN), mengucapkan selamat kepada 79 peserta Suluk MATAN.

Suluk MATAN menjadi momentum untuk lebih mengenal tarekat, tasawuf, dan korelasi tasawuf dan tarekat di kalangan generasi muda, santri, pemuda dan khususnya mahasiswa di Sulawesi Selatan.

Suasana kegiatan.

Dalam waktu dekat, tanggal 2-4 Maret 2020 di Asrama Haji Sudiang Makassar, akan diadakan SILATNAS. Selain momentum konsolidasi organisasi, SILATNAS memberikan penajaman kepada para kader terkait moral dan konsep pemberdayaan ekonomi masyarakat, yang diharapkan menjadi ciri khas MATAN. Oleh karena itu kami mengambil tema “MATAN Berdaya dan Indonesia Maju”.

Sahabat-sahabat MATAN seluruh Indonesia diharapkan dapat menyukseskan kegiatan SILATNAS. Selamat kepada MATAN Sulawesi Selatan yang akan menjadi tuan rumah dan menyukseskan penyelenggaraan tersebut.

“Kita semua berada dijalan yang benar karena kita kenal mursyidnya, kenal sanadnya, dan kenal ruh dakwahnya,” ujar Ketua PP MATAN.

Abdul Rasyid, S. Pd., M. Tsol (Sekjen PP MATAN), mengiringi doa peserta kader MATAN insya Allah akan mendapat petunjuk dan akan mendapat mursyid.

Foto bersama.

Kegiatan SILATNAS di Makassar berdasarkan petunjuk Rais Am JATMAN Habib Lutfi bin Yahya. SILATNAS akan dimulai dengan kirab Kebangsaan yang akan diikuti oleh 10.000 pelajar dan semua elemen masyarakat umum. Acara ini akan dibuka oleh Menteri Agama RI dan dihadiri oleh Gubernur SULSEL serta Bupati. Lebih istimewa lagi juga akan dihadiri oleh Rais JATMAN Habib Lutfi bin Yahya bersama pengurus Idarah Aliyah.

Pembukaan SILATNAS akan dawali dengan pelantikan Idarah Wustha dan Idarah Syu’biyah SULSEL. PP MATAN berharap kepada seluruh sahabat MATAN SULSELBAR untuk berpartisipasi aktif menyukseskan acara. Semoga SILATNAS berjalan lancar, diridhai Allah Swt, bi syafa’ati Rasulullah Saw dan diridhai mursyid.

Penulis: Dr. K. M. Mahmud Suyuti, M. Ag
Editor: Redaktur

Baca Lainnya
Komentar
Loading...