Sosialisasikan JATMAN, Idarah Syu’biyah Depok Undang Berbagai Kelompok

0

Depok – Usai menggelar rapat kerja, Idarah Syu’biyah Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarh An Nahdliyah (JATMAN) Depok adakan silaturahim JATMAN. Dalam silaturahim tersebut JATMAN Depok menghadirkan KH. Wahfiudin Sakam selaku Mudir Aam Idarah Aliyah JATMAN untuk menyosialisasikan JATMAN kepada berbagai kelompok di kota Depok, Ahad (9/12).

Untuk menyukseskan sosialisasi peran dan fungsi JATMAN, panitia rapat kerja dan silaturahim JATMAN Depok mengundang berbagai elemen, diantaranya kelompok ahli thariqah mu’tabarah se-Depok, komunitas majelis zikir se-Depok, perwakilan Pondok Pesantren (Ponpes) se-Depok, MATAN (Mahasiswa Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyah) Depok, dan perwakilan Lembaga dan Badan Otonom Nahdlatul Ulama (Banom NU) Depok. Acara diadakan di Joglo Nusantara Kawasan Setu Pengasinan, Sawangan, Kota Depok.

KH. Wahfiudin Sakam, SE, MBA yang ditunjuk menjadi pembicara utama pada pertemuan tersebut bercerita dan menjelaskan sekilas tentang sejarah, makna, dan peran ulama dan pengamal tarekat baik dalam konteks ke-Indonesia-an dan global. Dalam kesempatan yang sama pula beliau memberi pembekalan khususnya kepada para pengurus Idarah Syu’biyah JATMAN kota Depok masa khidmah 2018-2022.

Dalam materi Mengenal Diri Menggapai Ilahi (MDMI), beliau memaparkan siapa diri manusia yang sesungguhnya serta bagaimana mengatasi penyakit manusia modern. “Apa itu nafs? diri manusia itu yang mana?” Diantara pertanyaan wakil talqin Abah Anom pada pertemuan tersebut. Beliau juga mengungkapkan tiga penyakit manusia modern yaitu paradigma materialistik, sekularistik dan hedonistik.

Silaturahim juga dihadiri Drs. KH. M. Hariruddin selaku (Wakil Rais Syuriah PCNU Depok), Ust. H. Nasihun Syahroni (Sekretaris PCNU Depok), KH. Fatkhuri Wahmad, MA (Rais Idarah Syu’biyah JATMAN Depok), Ust. Willy Albert Fauzy (Mudir Idarah Syu’biyah JATMAN Depok), Ust. Sutrisno (Sekretaris Idarah Syu’biyah JATMAN Depok), Yuyun Wirasaputra (mantan wakil Walikota Depok) dan pimpinan Muslimat NU Depok.

Selain oleh panitia, terselenggara acara dibantu oleh Mahasiswa Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyah (MATAN), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Acara yang bertemakan “Revitalisasi Fungsi dan Peran JATMAN Dalam Rangka Melestarikan Aswaja & Menjaga NKRI” berakhir pada pukul 17.00 WIB. (fat/eep)

Comments
Loading...