Simpatisan MATAN Perkenalkan MATAN ke Ratusan Mahasiswa Baru UNU Jogja

YOGYAKARTA – Jumat, 27 September 2019, para Muhibbin atau Simpatisan Mahasiswa Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (MATAN) melakukan sosialisasi MATAN kepada Mahasiswa baru di ruang Auditorium Lantai II Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta di Jalan Lowanu, 47 Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Para simpatisan MATAN itu membuka acara temu mahasiswa baru dengan terlebih dahulu memperkenalkan shalawat thariqiyah. Ratusan mahasiswa baru itu pun mencoba untuk ikut melantunkan shalawat khas MATAN tersebut.

Selain itu, apa itu MATAN, bagaimana tujuan dan asasnya, pergerakan, serta keuntungan dan jaringan nasional MATAN juga diperkenalkan dalam kesempatan itu.

“Saya awalnya ikut sebagai Muhibbin di MATAN UIN Sunan Kalijaga yang terlebih dahulu terbentuk Komisariat, kemudian saya punya inisiatif dan ingin ada MATAN juga kampus saya, UNU Yogyakarta,” kata Hilmy selaku koordinator Muhibbin MATAN UNU Yogyakarta.

Dengan mengenalkan MATAN di UNU Yogyakarta diharapkan dapat menambah dan memperkuat jaringan MATAN di kalangan mahasiswa di Kota yang dijuluki sebagai Kota Budaya dan Kota Pelajar itu.

“Hal ini adalah langkah bagus, diharapkan kampus-kampus lainnya akan berinovasi memunculkan kader-kader MATAN. Sehingga thariqah atau tasawuf yang mengajarkan Islam rahmatan lil ‘alamin bisa tersebar di kampus-kampus yang ada di Yogyakarta,” ungkap Mantan Ketua MATAN UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. (risky/eep)

Komentar
Loading...