Siapkan Para Pelatih Kader, PBNU Gelar Training of Trainer MKNU

0

Jakarta – Sesuai amanat Muktamar ke-33 di Jombang, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bekerja sama dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) menggelar Training of Trainer (ToT) Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) di Hotel Sofyan Soepomo Tebet, Jakarta Selatan pada Jum’at – Sabtu 21-22 Desember 2018.

“Njenengan (Anda) semua menjadi orang terpilih. Tidak semua yang ikut MKNU, bisa ikut ToT. Satu langkah lagi, njenengan bisa menjadi pelatih MKNU,” ucap Ketua PBNU Robikin Emhas pada Jum’at (21/12).

Menurut Kiai Robikin, acara ini digelar untuk memperkuat keberadaan NU di wilayah DKI Jakarta. Mulai dari pengurus wilayah hingga pengurus ranting. Beliau juga berharap para peserta mampu melahirkan kader-kader NU yang lebih baik lagi.

Sultonul Huda mengatakan bahwa, “Jadi kegiatan ini ialah program kaderisasi yang diharapkan nantinya bisa memperkuat kelembagaan NU dan bisa memperkuat sumber daya manusia (SDM) di lingkungan NU,” ungkap Ketua MKNU.

Sulton menambahkan bahwa untuk memperkuat SDM NU itu konteksnya ada tiga. Pertama; memperkuat ideologinya, kedua; memperkuat kemampuan-kemampuan teknis berorganisasi, dan yang ketiga; bisa menjawab berbagai tantangan di dalam organisasi.

Wakil Sekretaris Jenderal PBNU itu juga berharap agar mereka yang mendapat bekal pada pelatihan ini, bisa menyelenggarakan kegiatan serupa di seluruh wilayah DKI Jakarta, hingga ke tingkat ranting. “Ini diharapkan bisa dilaksanakan di seluruh Jakarta. Semua yang ada di ruangan ini akan menjadi pemateri pada MKNU selanjutnya,” jelasnya.

Peserta pelatihan ini ialah alumni MKNU. Mereka merupakan perwakilan PWNU dan PCNU se-DKI Jakarta. (eep/ham/muchlison)

Comments
Loading...