Selamat! PC MATAN Purwakarta Resmi Dilantik

PURWAKARTA – Pengurus Cabang MATAN Purwakarta resmi dilantik. Pelantikan MATAN pertama di Purwakarta ini diadakan berbarengan dengan acara Tasyakuran Harlah JATMAN ke-62. Bertempat di Masjid Jami’ Al Ihsan Ponpes Al Muhajirin 3 Citapen Sukajaya, Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat.

Dr. KH. Azid Thohir, MA., Ketua MATAN Jawa Barat hadir untuk melantik secara langsung pengurus MATAN periode 2019-2022 tersebut. Dalam sambutannya, Kiai Azid menjelaskan bagaimana sejarah MATAN dan fungsinya.

“Kaum muda harus lebih berpikir kritis dan arif dalam merespon sesuatu termasuk dalam mencerna setiap berita. Kader MATAN harus jadi benteng aqidah ahlussunah wal jamaah yang senantiasa istiqamah dalam berthariqah. Insya Allah ke depan akan diadakan Suluk,” tuturnya, Kamis (10/10) malam.

Penulis buku “Studi Kawasan Dunia Islam” itu juga mengingatkan bahwa kader MATAN jangan sampai terbawa isu atau berita yang belum jelas, terlebih terbawa arus radikalisme.

KH. Anang Nasihin, MA selaku pimpinan Ponpes Al Muhajirin 3 juga mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah acara rutin pengajian bisa diadakan bertepatan dengan harlah JATMAN serta bisa terselenggaranya Pelantikan PC MATAN,” ujar Katib Awal Idarah Syu’biyyah JATMAN Purwakarta itu.

Hadir pula penasehat PC MATAN Purwakarta, Prof. Dr. H. Sofyan Iskandar, M.Pd., perwakilan PCNU Kab. Purwakarta, KH. Usman, Mudir Idarah Syu’biyyah JATMAN Purwakarta, Rafli, Mudir Idarah Syu’biyyah JATMAN Bandung, Herdiana CA, S.Ag dan perwakilan MATAN Bandung.

Dr. H. Sri Muldrianto M.Pd terpilih menjadi ketua PC MATAN Purwakarta yang membawahi beberapa departemen diantaranya, Pengkaderan, Kajian dan Litbang, Pengembangan Manajemen dan SDM, Cinta Tanah Air, Infokom, Seni Budaya, Ekonomi dan Entrepreneur. (eep)

Komentar
Loading...