Sebarkan Tarekat di Udara, JATMAN Kerjasama Dengan RRI Lewat Dua Acara.

0

JAKARTA – Demi memasyarakatkan thariqah dan menthariqahkan masyarakat, semua jalur dan koneksi mesti ditempuh dan dihubungkan. Salah satunya melalui saluran udara atau radio. Pada Ramadhan 1440 H ini, selama sebulan Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah atau disingkat JATMAN bekerjasama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) dalam dua acara. Yakni Hikayat Para Dai dan Sahur Bersama Ustadz.

Hikayat Para Dai adalah acara yang diisi oleh para dai JATMAN yang tergabung dalam TIDIM (Tim Inti Dai Internasional dan Media) serta DIN (Dai Instruktur Nasional). Mereka akan menceritakan kisah dan pengalaman dalam berdakwah dan menyebarkan ilmu agama baik di tanah air maupun di luar negeri. Mereka juga akan menceritakan kisah kehidupan hingga menjadi dai dan pengalaman suka, duka atau menarik saat berdakwah. TIDIM JATMAN sendiri sudah merambah ke-13 negara baik di Benua Asia, Eropa maupun Amerika.

Sedangkan acara yang kedua ialah tanya jawab secara live atau Konsultasi via udara yang diberi nama ‘Sahur Bersama Ustadz’. Para ustadz mengawali dengan memaparkan secara singkat apa yang menjadi tema pada hari itu, selanjutnya menjawab pertanyaan yang masuk.

Mudir Aam JATMAN, KH. Wahfiudin Sakam berharap dengan adanya kerjasama ini JATMAN akan memiliki media sendiri seperti TV dan Radio.

“Semoga ke depannya, JATMAN akan memiliki media sendiri. Memang tidak mudah mempersiapkan SDM-nya, tetapi tetap harus dimulai,” ucap Wakil Talqin Abah Anom tersebut. (eep)

Comments
Loading...