Sambut HUT RI, JATMAN Purwakarta dan Ponpes Al Muhajirin Gelar Pengajian dan Dzikir

0

PURWAKARTA – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74, JATMAN Kab. Purwakarta menggelar Pengajian Dzikir Istighatsah “Gebar Imah” yang merupakan kependekan dari Gerakan bersama menuju Istiqamah. Pengajian diadakan di Masjid Jami’ Al-Ihsan PP. Al-Muhajirin 3 Citapen Sukajaya Sukatani pada Kamis (8/8) malam yang dimulai sejak ba’da Isya.

“Pengajian ini sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah swt atas nikmat kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan pengajian dan doa bersama kami berharap semoga Indonesia semakin maju berkembang menjadi baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” ucap ustadz Zaini Rafli selaku Mudir Idarah Syu’biyyah JATMAN Kab. Purwakarta.

Dalam kesempatan yang sama, KH. Anang Nasihin, MA menyambut gembira kerjasama JATMAN dengan ponpes yang diasuhnya.

“Terima kasih kepada JATMAN Purwakarta atas kerjasamanya sehingga pengajian dzikir istighatsah bisa terlaksana di ponpes ini. Para santri, masyarakat sekitar, dan para pengamal thariqah pun bisa ikut hadir dalam acara ini. Insya Allah kami pihak Ponpes Al Muhajirin bersama JATMAN akan mengadakan pengajian ini rutin sebulan sekali.”

Usai sambutan dan istightasah yang dipimpin oleh Mudir JATMAN Kab. Purwakarta. Acara dilanjutkan dengan tausiah. Dr. KH Abun Bunyamin, MA, dalam tausiahnya bicara mengenai pentingnya berdzikir bagi setiap orang. Selain banyak faedahnya, dzikir juga bisa mengantar orang jadi lebih baik.

Wakil Ra’is Syuriah PWNU Jabar tersebut juga mengatakan bahwa dzikir yang paling utama adalah kalimat tahlil laa Ilaha Illa Allah. Sedangkan Rais Syu’biyyah JATMAN Kab. Purwakarta, KH. Anhar Haryadi menjelaskan bahwa manusia berpotensi untuk mengidap penyakit baik dzahir maupun batin. Oleh karenanya bertarekat menjadi penting untuk menyembuhkan penyakit batin seseorang. (eep)

Comments
Loading...