Sambung Silaturahim, Syaikh Awadl Kunjungi Rais Aam JATMAN

0

Pekalongan – Syaikh Awadl Karim Utsman Al-Aqli Al-Maliki As-Sudani mengunjungi Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya di kediamannya Pekalongan, Jawa Tengah (11/12). Kunjungan tersebut sebagai bentuk silaturahim antara ulama dan tokoh sufi asal Sudan dengan Rais Aam Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN).

Kunjungan silaturahim itu terjadi disela kunjungan Syaikh Awadl di Indonesia. Syaikh Awadl hadir di Indonesia sejak 22 November hingga 18 Desember 2018 dalam rangka melakukan daurah ilmiah ke berbagai pesantren dan kampus di Pulau Jawa.

Daurah ilmiah tersebut ialah hasil kerjasama antara Daurah Ilmiyah Lil Ma’ahid Islamiyah Indonesia (DAIMI), Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCNU) Sudan dan Al Majma’ Shufi Al ‘Am Sudan.

Tajul Mafachir selaku Ketua DAIMI menyatakan bahwa tujuan kunjungan Syaikh Awadl ke Indonesia salah satunya untuk menyambung geneologi sanad dengan ulama Nusantara.

Syaikh Awadl sendiri merupakan Guru besar di Masjid Agung Kota Omdurman, Sudan, beliau juga ketua bidang keilmuan Majma Shufi Amm, serta dosen partisipan Studi Islam di Institut Maarij Amman, Jordan.

Azim Aufaq yang hadir saat pertemuan berlangsung menuturkan bahwa, “Keduanya membicarakan ilmu dan kemuliaan Rasulullah Saw serta saling bertukar sanad keilmuan,” ungkap salah seorang Mahasiswa Indonesia yang mengabdi di PCINU Sudan. (eep)

Comments
Loading...