Portal Berita & Informasi JATMAN

Safari Dakwah ke Cilacap, Tegal dan Brebes, Mudir Aam JATMAN Sambangi Majelis Manaqib

0 490

Cilacap – Mudir Aam Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah (JATMAN) K.H. Wahfiudin Sakam Kamis (12/4) memulai rangkaian safari dakwah tasawuf ke Cilacap, Tegal dan Brebes, Jawa Tengah. Rencananya Wakil Talqin TQN PP Suryalaya ini akan menyambangi beberapa majelis manaqib dan syu’biyah.

Kyai Wahfiudin tiba di Stasiun Cilacap pagi pukul 05.00 WIB ditemani dua kader muballigh Ust. H. Handri Ramadian dan Ust. Anis Lukmanul Hakhim. “Pagi tadi dimulai dengan kursus tasawuf untuk para muballigh, mulai jam delapan hingga jelang maghrib,” ujar Handri.

Sesepuh dan pengasuh Pesantren Roudlotuth Tholibin KH. Fadhlulloh Syaefulloh sangat mengapresiasi penyelenggaraan kursus tasawuf yang dikerjasamakan dengan Yayasan Serba Bakti (YSB) Pontren Suryalaya Perwakilan Cilacap.

Dalam sambutannya Mudir JATMAN Kab. Cilacap KH. Sulasih mengungkapkan rasa syukur atas kunjungan Mudir Aam. “Alhamdulillah saya banga atas terselenggaranya kursus tasawuf di Cilacap,” katanya.

Sementara itu Ketua YSB Cilacap H. Sutaufin berharap kegiatan ini semakin menambah semangat para muballigh untuk mendakwahkan tarekat ke masyarakat. “Kursus tasawuf yang pertamakalinya digelar di Cilacap ini, sudah sejak lama dirindukan. Semoga semakin banyak umat muslim yang bertarekat,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Dalam rilis yang redaksi terima, kursus tasawuf diikuti sekitar 150 peserta dari berbagai daerah di Cilacap dan sekitarnya. Pada malam harinya Kyai Wahfiudin menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka perayaan Isra Mi’raj di lapangan pesantren, dihadiri sekitar 400 jamaah.

“Besok pagi akan ada diskusi tentang pengembangan dakwah tarekat dengan pengurus JATMAN Cilacap dan beberapa aktifis dakwah. Setelah itu meluncur ke Guci Tegal untuk manaqib hari Sabtu,” tutup Handri. (Idn/Han)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

3 × three =