Rumah Asuh Yatim Piatu Bintang Mazaya Gelar Doa Bersama untuk Muslim New Zealand

0

DEPOK — Rumah Asuh Yatim Piatu Bintang Mazaya yang beralamat di Jalan H. Amad no. 89 Rt. 03 RW. 05 Cilodong Kota Depok gelar doa bersama untuk saudara muslim di Selandia Baru (New Zealand, red) yang menjadi korban penembakan secara brutal oleh teroris, Jum’at 15 Maret 2019.

Acara dilaksanakan ba’da isya dipimpin langsung oleh KH. Lukman Nursalim selaku pengasuh sekaligus pembimbing di rumah asuh yang dijadikan pondok pesantren sederhana.

Doa bersama dilaksanakan oleh sekitar dua puluhan anak asuh yatim piatu yang tidak mampu secara ekonomi. “Mereka adalah saudara kita sesama muslim.” Ucap Kiai yang juga Dewan Pembina majlis dzikir Ashabul Kahfi Somalangu untuk Jabodetabek, juga Khodimul Majlis Ta’lim Wadzikir Pacul Langit.

“Selain untuk melatih simpati dan empati santri kepada sesama saudara muslim, tentu saja setelah ada instruksi dari JATMAN pusat, saya diberi tahu beberapa ikhwan majlis Pacul Langit dan Kiai Agus (Mudir Idarah Ghusniyyah JATMAN Cilodong Kota Depok) bahwa ada instruksi via JATMAN Online agar supaya mengirimkan do’a.” tambahnya.

Ketika ditanya soal santri yatim piatu yang tidak mampu ekonomi ini, beliau menambahkan lagi bahwa beberapa santri yang sudah mulai remaja sedang bantu tutup warung sederhana di depan untuk membantu keperluan harian pondok.

“Sebenarnya sering datang orang yang bermaksud menitipkan anak, dengan berat saya hanya bisa menampung santri yang benar-benar tidak mampu ekonominya dengan istilah mendesak saja, dan khusus yatim piatu, karena keterbatasan jumlah kamar dan operasional, dan kami tidak membebani biaya apapun, agar santri bisa fokus ngaji,” tutup Kiai yang juga Rais Idarah Ghusniyyah Jam’iyyah Ahlit Thariqah Almu’tabarah Annahdliyyah (JATMAN) Cilodong Kota Depok. (gun/hen)

Comments
Loading...