Rombongan Arraudhah Berziarah

0

Jakarta – Zawiyah Arraudhah Ihsan Foundation mengadakan ziarah yang bertajuk “Rihlah Ruhaniyah Ziarah Awliya Jawa-Madura”. Ziarah yang berlangsung selama lima hari ini diikuti sekitar lima puluh jamaah yang terdiri dari ikhwah Zawiyah dan santri putra Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Arraudhah. Turut serta dalam rombongan, KH. M. Danial Nafis yang merupakan Mudir Jatman DKI sekaligus Khadim Zawiyah wa Ma’had Arraudhah.

“karena dijadwalkan berangkat pukul 05 pagi, sebagian ikhwah yang berasal dari Jabodetabek menginap di zawiyah, dan alhamdulillah pukul 07.00 kita sudah bertolak menggunakan bus menuju destinasi pertama” ungkap salah satu rombongan yang dihubungi redaksi jatman online.

Ziarah ini lebih spesial karena dirangkai dengan Haul Imam Auliya’ Maulana Muhammad Al Arabi Ad Darqowi Qs. ke-201 serta haul Nyai Hj. Nadhifah Maurisia binti Abdul Hamid. Acara Haul sendiri akan dilaksanakan usai Halaqah Mubarakah Thariqah Darqowiyah Syadzuliyah yang akan di gelar sejak pagi di komplek Masjid dan Madrasah Arraudhah, Tangkil, Malang pada Ahad, 28 Oktober mendatang yang bertepatan dengan 19 Shafar 1440 H.

Jadwal ziarah yang disusunpun terhitung padat, tak kurang dari sembilan aulia (wali songo) yang menjadi destinasi, termasuk Syeikh Kholil Bangkalan, Madura yang juga merupakan guru Hadratus Syeikh Hasyim Asy’ari (Pendiri NU) dan Kiai Dalhar, Gunung Pring, Magelang. Seorang kiai pejuang yang juga Mursyid Tarekat Syadziliyah dan guru dari Abuya Dimyati, Cidahu, Banten.

“Semoga ziarah ini mampu merekatkan tali silaturahim dengan para aulia dan menambah mahabbah kepada mereka” ujar Mukhrij Sidqi Dai Intruktur Nasional Jatman yang turut serta dalam ziarah tersebut. (Eep/Sidqy)

Comments
Loading...