Ribuan Orang Hadiri Manaqib Kubra dan Pelantikan JATMAN Madiun

0

MADIUN – Sekitar tujuh ribu orang ikut meramaikan acara Pelantikan Idarah Syu’biyyah JATMAN Kabupaten Madiun dan Idarah Syu’biyyah JATMAN Kota Madiun yang dihelat di Pendopo Ronggo Djoemeno Caruban Kabupaten Madiun, Senin (26/8) malam. KH. Abdul Wahib, selaku Mudir Idarah Wustha JATMAN Jawa Timur melantik para pengurus tersebut.

Acara pelantikan juga diisi dengan Manaqib Kubra yang dihadiri oleh para Mursyid, muqaddam, khalifah, badal serta para pengamal tarekat. Selain itu hadir pula wakil Mudir Aam JATMAN, Habib Umar Muthohar dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Madiun.

“Para muhibbin dan muhibbat serta muridin dan muridat hadir dari Kab. Pacitan, Kab. Ponorogo, Kab. Madiun, Kota Madiun, Kab. Magetan, dan Kab. Ngawi,” ucap Sekjen Idarah Aliyah JATMAN Dr. Mashudi.

Dalam mauidzah hasanahnya, Wakil Mudir Aam, Habib Umar Muthohar mengajak kepada seluruh pengurus JATMAN yang baru saja dilantik untuk ikhlas, kompak dan bersinergi dalam menjalankan amanah yang diemban.

Habib Umar juga meminta jamaah dan para pengurus JATMAN di manapun berada agar senantiasa ikhlas dalam berorganisasi (berjam’iyyah).

“Apapun thariqah ya mari kita satukan langkah,” ajak Pengasuh Pondok Pesantren Al-Madinah, Gunungpati, Semarang tersebut.

Terakhir, Habib asal Semarang tersebut memohon doanya agar JATMAN dan Muntada Sufi Alami (Forum Sufi Dunia) bisa istiqamah dalam menjalankan peran dan fungsinya demi kebahagiaan umat manusia dan keselamatan negara-negara di dunia. (eep)

Comments
Loading...