Revitalisasi Peran Thariqah, JATMAN Sukabumi Gelar Ijtima’ dan Mudzakarah Thariqiyah

0

SUKABUMI – Pengurus Idarah Syu’biyah Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) Sukabumi menggelar acara Ijtima’ dan Mudzakarah Thariqiyah dengan mengangkat tema ‘Revitalisasi Peran Thariqah Dalam Kehidupan Beragama dan Bernegara’, sabtu (19/1).

Sejak pukul 08.00 hingga menjelang shalat dzuhur acara dilaksanakan dengan lancar dan khidmat. Diisi dengan pembacaan ayat suci al Quran dan shalawat, sambutan oleh Rais Idarah Syu’biyyah JATMAN Kabupaten Sukabumi, K. Dadang Ahmad Syuja’i, M.Ag serta pengajian yang diisi langsung oleh Mudir Aam JATMAN, KH. Wahfiudin Sakam.

Untuk memasyarakatkan thariqah di wilayah Sukabumi khususnya dan Jawa Barat pada umumnya serta meluruskan pandangan bahwa tarekat bagian penting ajaran Islam, Wakil Talqin Abah Anom, Kiai Wahfi menjelaskan apa saja yang menyebabkan orang yang menjadi anti terhadap tarekat.

Acara yang diselenggarakan di Masjid Pondok Pesantren Al Masthuriyah, Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat itu dihadiri langsung oleh Pimpinan Ponpes Al Masthuriyah, KH. A. Aziz Masthuro yang juga memberi kata sambutan, anak bungsu dari KH. Muhammad Masthuro pendiri Al Masthuriyah tersebut menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Usai acara, kami (tamu undangan) dijamu oleh KH. Aziz Masthuro di rumah beliau yang terletak di sebelah masjid,” ungkap Abdul Alim yang mendampingi Mudir Aam JATMAN dalam safari dakwahnya. (eep)

Comments
Loading...