Regenerasi JATMAN, PC MATAN Lampung Utara Gelar Suluk dan Muscab

LAMPUNG UTARA – PC MATAN Kab. Lampung Utara menggelar Suluk MATAN dan Musyawarah Cabang (Muscab) ke 1 MATAN Lampung Utara yang dibuka pada Selasa (5/11) lalu oleh Wakil Mudir Idarah Wustha JATMAN Lampung, KH Muhammad Abdul Adib, M.Pd.I.

“Jadilah generasi MATAN yang berani, optimis serta penuh semangat. Tabahlah dalam setiap menghadapi tantangan serta selalu husnudzan (berbaik sangka) kepada Allah,” ucap KH Muhammad Abdul Adib, M.Pd.I. yang juga Dosen UIN Raden Intan Lampung saat memberi kata sambutan mewakili Mudir Idarah Wustha JATMAN Lampung Habib As’adullah As-Segaf.

Suluk MATAN ini diikuti oleh 34 peserta yang berasal dari Kota Bandar Lampung, Kecamatan Abung tinggi, Abung timur, Abung Surakarta, Muara Sungkai, Sungkai barat, Sungkai tengah, Sungkai Selatan dan Bukit Kemuning.

Suluk yang diadakan hingga Kamis (7/11) hari ini, menghadirkan beberapa narasumber di antaranya Mudir Idarah Syu’biyyah JATMAN Lampung Utara KH Mudakir, M.Pd.I, Instruktur PKPNU Lampung Hadi Prayetno, Kapolres Lampung Utara yang diwakili Kapolsek Abung Semuli AKP Tarwidi, Dandim diwakilkan Danramil Abung Semuli, Kapten Cpl Hari Purnomo, Kordinator Bidang Litbang PW MATAN Lampung Ust. Muhammad Nasrudin, M.H., (Dosen IAIN Metro), Ketua PW MATAN Lampung Gus Jakfar Sodiq, S.Pd.I., dan Rais Idarah Wustha JATMAN Lampung Habib Yahya bin Hamid As-Segaf.

Ketua PC MATAN Lampung Utara Muhammad Ihsanuddin, S.Pd., yang juga menjadi narasumber menuturkan bahwa tujuan diadakannya Suluk ini ialah untuk meregenerasi JATMAN sekaligus memunculkan calon Mursyid Tarekat dari kalangan mahasiswa.

“Rais Aam Idarah Aliyah JATMAN Habib Muhammad Luthfi ingin ada regenerasi JATMAN dan ingin kelak ada Guru Mursyid dari kalangan mahasiswa,” terang Ketua PC MATAN Lampung Utara tersebut.

Selain itu, kegiatan ini mampu membendung paham radikalisme serta menumbuhkan nasionalisme yang tinggi di kalangan mahasiswa dan remaja, sebagaimana harapan dari Ketua PP MATAN Dr. Hamdani Mu’in.

“Kader MATAN yang sekarang sedang mengikuti suluk MATAN akan saya gerakkan dan berdayakan juga untuk membantu kinerja JATMAN di tiap Idarah Ghusniyyah demi kemajuan JATMAN,” pungkasnya kepada JATMAN Online. (eep)

Komentar
Loading...