Portal Berita & Informasi JATMAN

Rapatkan Barisan Pascalebaran, MATAN DKI Gelar Suluk 1.4

0 236

Jakarta – JOL – Perhelatan suluk yang akan diselenggarakan Mahasiswa Ahlith Thoriqoh al Mu’tabaroh an Nahdliyyah (MATAN) DKI Jakarta akan kembali dapat kita rasakan tepatnya tanggal 27-28 Juli 2018 di Al Rabbani Islamic College Cikeas.

Bermodalkan semangat, restu dan ridho guru-guru Mursyid, panitia mengemban tanggung jawab yang luar biasa demi berjalannya acara Suluk Matan (SulTan) 1.4 dengan baik.

SulTan merupakan proses kaderisasi formal MATAN. MATAN Merupakan salah satu lajnah di JATMAN (Jam’iyah Ahlith Thoriqoh al Mu’tabaroh an Nahdliyah) yang Rois ‘Aam-nya Maulana al Habib Luthfi bin Yahya.

Menariknya SulTan kali ini akan menjadi penyelenggaraan terbaik, karena merujuk pada Suluk Matan yang sebelumya. Pada Suluk Matan kali ini harusnya sudah lebih siap. Dari segi fasilitas dan Mental sudah teruji ditambah panitia SulTan kali ini adalah turut serta dalam menyukseskan Seminar Internasional Tasawuf Al Ghazali di Hotel Borobudur di awal tahun 2018 ini.

Bisa kita ingat narasumber pada SulTan sebelumnya yang selalu mengundang tokoh Kebangsaan populer seperti Kyai As’ad Ali, K.H. Wahfiudin Sakam (Mudir ‘Aam JATAMAN), Gus Ulil Abshor Abdalla, Imam Gunawan (Asdep kemenpora), perwakilan BNPT, K.H Cholil Nafis (MUI), Dr. Sastro al Ngatawi (Dosen Pasca sarjana UNUSIA) dan yang lainnya.

Pada kesempatan kali ini panitia juga menyiapakan nama besar seperti Mba Yenni Wahid (putri Gusdur/wahid foundation) dan dari Kemenpora.

Tema yang diangkat pada sultan kali ini ialah (Membangun kader berbasis spiritualis dan nasionalis untuk menangkal paham radikal dikalangan mahasiswa dan pemuda) selain itu pendalaman wawasan 4 pilar, Rradikalisme dikalangan pemuda, sosialisai anti hoax, semangat nasionalisme pemuda akan dikemas apik dengan balutan sentuhan tasawuf.

Mudah-mudahan Suluk Matan dapat menjadi oase bagi para kaum muda yang haus akan kesadaran berbangsa dan bernegara, haus akan ilmu-ilmu langit dan pada akhirnya dapat mencapai tingkatan yg bisa disebut akhlaqul karimah. Amiin Yaa Robbal alamiin. (Arip & tri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.