Rakorwil Akhir Tahun PW dan PC MATAN se-Sulselbar

MAKASSAR – Berdasarkan instruksi PP MATAN Nomor: 19/Ins/A.1/XII/2019 untuk melaksanakan Musyawarah Kerja Wilayah dan Cabang, maka PW MATAN Sulselbar berdasarkan pengarahan Korwil MATAN Sulawesi dan Ketua PW MATAN Sulsel menyelenggarakan Rakorwil tanggal 30 – 31 Desember 2019 di Istana Zikir Darul Ahsan Jam’iyah Tarekat Khalwatiyah Syekh Yusuf Makassar.

Acara terlaksana dengan sukses sejak pembukaan hingga akhir acara. Seluruh Pengurus Cabang MATAN hadir, yaitu PC MATAN Makassar, PC MATAN Maros, PC MATAN Pangkep, PC MATAN Parepare, PC MATAN Pinrang, PC. MATAN Sidrap, PC. MATAN Soppeng, PC. MATAN Luwu Utara, PC. MATAN Gowa, PC. MATAN Bantaeng dan PC. MATAN Bulukumba dan utusan PW MATAN Sulbar. Pada acara Rakorwil kali ini, juga menjadi momentum menguatkan silaturahim lintas tarekat dibawah komando JATMAN.

Turut hadir para masyaikh dan khalifah dari tarekat mu’tabarah yang ada di Sulsel, yaitu Syekh Sayyid Abd. Rahim Assegaf Puang Makka, Syekh Sahib Sultan Dg. Nompo (Mursyid Tarekat Khalwatiyah Yusufiyah), Syekh Andi Hidayat Puang Rukka (Mursyid Tarekat Khalwatiyah Samman), Dr. K.H. Baharuddin, MA. (Mursyid Tarekat Muhammadiyah).

Kehadiran pengurus JATMAN Sulsel di Rakorwil MATAN menjadi komitmen bersama mengembangkan tarekat mu’tabarah di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat hingga terbentuknya seluruh pengurus MATAN di Kabupaten Kota. Rakorwil dipimpin langsung oleh Syekh Abdul Aris (Mursyid Tarekat Naqsyabandiyah Khalidiyah Mujaddidiyah) dengan sekretaris oleh Muh. Ikhsan.

Acara ini menghasilkan suatu agenda yang besar yaitu Silaturahim Nasional (SILATNAS) yang insya Allah diagendakan bulan Februari dengan menghadirkan Rais Am JATMAN Maulana Habib Lutfi bin Yahya. Ketua PW MATAN Sulsel KM. Dr. Mahmud Suyuti, M.Ag.

Acara penutupan diisi dengan pembacaan Ratib Al Athos, zikir dan doa akhir tahun oleh Sayyid Abd. Rahim Assegaf Puang Makka.

Penulis: Hardianto
Editor: Redaktur

Baca Lainnya
Komentar
Loading...