Rakernas: MATAN Organisasi Pergerakan dan Pengkaderan

0

Pekalongan – Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengurus Pusat Mahasiswa Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (PP MATAN) masa khidmah 2018 – 2023. Dr. KH. Hamdani Mu’in menegaskan bahwa, “MATAN itu tasawuf pergerakan. MATAN itu organisasi pengkaderan,” ungkap Ketum PP MATAN.

Usai dilantik oleh Wakil Mudir Aam JATMAN Habib Umar Muthohar, Sabtu (15/12). PP MATAN langsung tancap gas menggelar Rakernas dengan tema “Memperkokoh Kader MATAN Yang Didasari UUD 1945 & Pancasila Dengan Berakidah Ahlussunnah Wal Jamaah Untuk Memperkokoh Bela Negara Serta Menjawab Tantangan Umat & Bangsa”.

Prof. Abdul Hadi selaku pembina menyampaikan bahwa MATAN merupakan organisasi yang meluas. Berdasarkan Muktamar terakhir, masyayikh sepakat; bahwa segmentasi MATAN tidak hanya mahasiswa, namun meluas yaitu pemuda.

Sementara dalam sambutannya, Kiai Hamdani Mu’in menyampaikan di hadapan pengurus bahwa orientasi kegiatan MATAN ialah penguatan ideologi Thariqah, Aswaja dan Pancasila.

“Pergerakan dan kaderisasi dalam MATAN termasuk dalam bagaimana kita mengkader pemimpin bangsa, yaitu dalam politik, supaya menjadi politisi yang beradab dan berakhlak.” tungkas Ketua Umum PP MATAN yang terpilih kembali pada masa khidmah 2018 – 2023.

Kiai Hamdani juga sempat mengutip Pesan Rais Aam JATMAN, “Bila ada kader MATAN nyaleg, gapapa, asal jangan MATAN dibawa saat kampanye dan aktivitas politiknya,” ujarnya menirukan Abah Lutfi. (eep)

Comments
Loading...