PWNU Adakan Madrasah Kader di Jakarta Islamic Center

0

JAKARTA – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) di Jakarta Islamic Centre (JIC). Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan dalam 25 angkatan dan dibagi menjadi 5 gelombang.

“MKNU diikuti pengurus Majelis Wakil Cabang NU tingkat kecamatan dan Pengurus Ranting tingkat kelurahan seluruh DKI Jakarta,” ujar Panitia MKNU Prov. DKI Jakarta, Ulil Abshar.

Menurutnya kegiatan ini dilakukan untuk mencetak kader yang tangguh, militan dan intelek untuk menjaga ajaran Ahlussunnah wal Jamaah. “Sekaligus menjadi bagian dari struktur organisasi NU,” sambung Ulil menjelaskan.

Tahun ini MKNU di Jakarta akan dilaksanakan sebanyak 5 gelombang. Setiap gelombang terdiri dari lima angkatan, setiap angkatan terdiri dari sepuluh kelurahan, setiap kelurahan mengirim 10 peserta.

Gelombang pertama dilaksanakan mulai Jumat (11/1) sampai besok, Ahad (13/1). Setiap angkatan mempunyai masa pendidikann selama tiga hari.

Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH Said Aqil Siradj, kemarin hadir menyampaikan Kuliah Umum tentang Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah.

Dalam penyampaiannya, Kiai Said menekankan agar warga NU menjadi umatan wasthan yang melestarikan warisan ulama terdahulu dan dapat berkiprah serta unggul di aspek kehidupan. (kiki/idn)

Comments
Loading...