Puncak Haul Habib Hasan bin Thoha bin Yahya (Syaikh Kramatjati) Digelar Malam Ini

0

SEMARANG – Rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Habib Hasan bin Thoha bin Yahya atau biasa disebut Syaikh Kramatjati Semarang telah dimulai sejak kemarin malam (14/1) dengan mengadakan khataman al Qur’an. Pagi tadi hingga siang hari digelar pembacaan dalailul khairat dan ba’da maghrib dilanjutkan dengan yasin tahlil. Puncaknya, peringatan maulid dan haul tersebut akan digelar malam ini (15/1).

Acara yang diadakan di kampung reliji mbah Syaikh Kramatjati, Jalan Duku Lamper Kidul, Kecamatan Semarang Selatan, kota Semarang, Jawa Tengah akan dihadiri Rais Aam JATMAN Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya yang merupakan keturunan Habib Hasan. Selain itu, Syaikh Muhammad Adnan Alafwiyuni dari Damaskus, Syiria, kemudian Syaikh Riyadh Bazou dari Beirut, Lebanon, serta Syaikh Aun Muin Al Qaddumi yang berasal dari Amman, Jordan juga dijadwalkan hadir malam ini.

Selain masyaikh dari luar negeri, dari dalam negeri seperti Habib Umar Al Muthohar (Wakil Mudir Aam JATMAN), Habib Bahauddin (Pimpinan Majlis Ta’lim Darul Hasyimi), Habib Ali Zainal Abidin (Pimpinan Majlis Az Zahir), serta Habib Achmad Al Habsyi Solo dijadwalkan ikut pula memperingati haul tokoh pejuang yang lahir di Inat, Hadramaut.

Diperkirakan ribuan jamaah dari kalangan habaib maupun santri dan pengamal tarekat akan meramaikan peringatan maulid dan haul ulama kharismatik yang juga memiliki nama Raden Tumenggung Sumodiningrat. (eep)

Comments
Loading...