Puluhan Pegawai Kemenag Sidrap Ikuti Suluk MATAN

SIDENRENG RAPPANG – Puluhan pegawai di lingkungan Kemenag Kab. Sidenreng Rappang (Sidrap) mengikuti Suluk MATAN yang digelar oleh PW MATAN Sulsel di Kantor Kemenag, Sidrap, Sulawesi Selatan pada 17 – 19 Oktober 2019 lalu.

Ketua Koordinator Wilayah MATAN Sulawesi H. Anwar Abubakar, S.Ag., M.Pd hadir sekaligus membuka acara Suluk yang bertemakan “Melalui Pendalaman Tarekat Kita Wujudkan Masyarakat Kabupaten Sidenreng Rappang Yang Religius”.

“Bertarekat itu keren, menyejukkan qalbu. Kita menjadi tenang dalam melakukan aktivitas termasuk dalam pekerjaan kantor. Ikutkan Allah dan Rasul-Nya serta keridhaan mursyid wali-wali Allah dalam menuntaskan aktivitas dan pekerjaan,” ujar Anwar Abubakar yang juga Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sulawesi Selatan saat memberikan sambutan dan arahan.

Acara Suluk tersebut diisi dengan berbagai materi diantaranya, kesufian, ketarekatan dan kemursyidan, Taman Sufi (Ta’aruf MATAN dan Susunan Formulasi) Suluk, sejarah MATAN dan Tarekat Mu’tabarah. Para peserta juga mendapat bimbingan seputar Fadhilah Dzikir, adab dalam bertarekat (Adabus Salik Fit Thariqah) hingga praktik dzikir dan olah nafas serta shalat malam dan subuh berjamaah.

Selain itu materi ke-NU-an dan Ke-Aswaja-an juga turut disampaikan. Di akhir acara, diadakan pula Musyawarah Pengurus Cabang MATAN Kab. Sidenreng Rappang. (eep)

Komentar
Loading...