Puang Makka dan Wamenag Saling Menitip Pesan

MAKASSAR – Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid bersilaturahim khusus dengan Mursyid Jam’iyah Khalwatiyah Habib Abdurrahim Assegaf Puang Makka didampingi Kakanwil Agama Sulsel Anwar Abu Bakar, 12 Januari 2020 pukul 08.26 WITA hari ini di kediaman Puang Makka Jl. Baji Bicara No. 7 Makassar.

Kedatangan wamenag beserta rombongan disambut hangat oleh Puang Makka, mereka berdua berpelukan lama, saling melepas rindu dan mengenang masa-masa lalu persahabannya berdua sejak tahun 1990-1995 yang saat itu sama sama menjadi fungsionaris PP GP Ansor di Jakarta.

Zainut Tauhid dan Puang Makka memang sudah lama bersahabat, sehingga dalam pertemuannya tersebut lebih banyak mengingatkan memori 30 tahun lalu, mereka berdua bergantian tertawa lebar saat saling mengingatkan pengalamannya sewaktu menjadi aktivis pemuda NU yang kini masih berlanjut.

Rais Awal Idarah Aliyah JATMAN itu berpesan kepada Wamenag untuk tetap istiqamah melanjutkan cita cita pendiri NU dengan mengutamakan aspek tasamuh dalam membangun bangsa ini. Sementara itu Wamenag berpesan agar Puang Makka tetap konsen pada dunia thariqah dalam membina jamaahnya dalam membangun bangsa ini ke depan.

Setelah melepas kangen, keduanya tampak bergandengan tangan menuju ke kendaraan yang ditumpangi untuk selanjutnya rombongan Wamenag bertolak ke Bandara untuk kembali ke Jakarta.

Penulis:
Mahmud Suyuti
(Katib ‘Am Jam’iyah Khalwatiyah dan Ketua MATAN Sulsel)

Baca Lainnya
Komentar
Loading...