Program Ziarah JATMAN Kota Depok

0

DEPOK – Salah satu program yang diarahkan oleh Rais JATMAN Jawa Barat, Abah DR. KH. A. Sarkosi Subki adalah berziarah ke makam-makam para tokoh di wilayahnya. Kegiatan ini disambut baik oleh Syubiyyah JATMAN Kota Depok.

Salah satu makam yang diziarahi pada rabu malam (14/8) lalu adalah makam Mbah Sawangan yang berlokasi di Kelurahan Sawangan Lama -seberang masjid Kubah Emas- jalur alternatif Parung Bingung, Cinangka Kota Depok.

“Rintisan makam Mbah Sawangan ini telah dilaksanakan setahun oleh jamaah Gerakan Pemuda Sawangan (GPS),” ungkap ustadz Ade Ubaidillah, selaku pimpinan rombongan dan merupakan santri dari KH. Fatkhuri Wahmad, Rais Idarah Syu’biyyah JATMAN Kota Depok.

Tampak pula Kiai Fatkhuri Wahmad yang juga Rektor STEINU Ar-Ridho Cilodong Kota Depok ikut hadir dan berfoto bersama perwakilan warga Sawangan dan perwakilan jamaah JATMAN Kota Depok usai khataman munajat di makam tersebut.

“Dari sini Insya Allah akan berlanjut ke banyak makam-makam ‘tua’ di berbagai kelurahan dan kecamatan di Kota Depok. Dan program ini paralel dengan pembentukan Ghusniyyah JATMAN se-kota Depok.” tutup Kiai Fathkhuri. (gun/hen)

Comments
Loading...