PPM Aswaja Nusantara Gelar Pelatihan Tasawuf Dasar

0

YOGYAKARTA – Pesantren Pelajar-Mahasiswa (PPM) Aswaja Nusantara menggelar Pelatihan Tasawuf Dasar (PTD) yang diikuti oleh para santri yang berasal dari berbagai kampus di Yogyakarta pada Jum’at (24/5) malam di cabang PPM Aswaja Nusantara yang terletak di Komplek 4A Jalan Kaliurang KM 6 Sleman, Yogyakarta.

Dr. Muhammad Mustafid selaku pendiri pesantren menyebutkan bahwa tujuan diadakannya pelatihan ini ialah untuk melestarikan ajaran ahlussunah wal jamaah yakni tawazun dalam konsep diri yang terdiri dari unsur ruhani dan jasmani.

“Semoga dengan pelatihan ini bisa membantu kita menggali kedalaman spiritual, demi menjernihkan qalbu dan memiliki bashirah yang lebih bening, lebih tajam dan menguatkan nalar intelektual,” tutur alumnus Fakultas Filsafat Universitas Gajah Mada (UGM) tersebut.

Pelatihan yang diikuti oleh 40 mahasiswa dan mahasiswi tersebut diadakan selama dua hari selepas shalat tarawih hingga tengah malam. Sedangkan hari kedua (25/5) pelatihan akan ditempatkan di PPM Aswaja Nusantara Pusat Kampung Mlangi, Yogyakarta. Hadir sebagai narasumber utama Mudir Aam JATMAN KH. Wahfiudin Sakam. (eep)

Comments
Loading...