Portal Berita & Informasi JATMAN

Pontren Ulul Albab Selenggarakan Stadium General, Mengenal Lebih Dekat Tasawuf

0 102

Yogyakarta – Pondok Pesantren Ulul Albab malam ini Rabu (29/8) menyelenggarakan Stadium General dengan tema, “Mengenal Lebih Dekat Tasawuf”. Kegiatan yang dihelat di aula yang beralamat di Jalan  Balirejo UH II/531 A, Mujamuju, Umbulrejo ini menghadirkan Mudir Aam JATMAN KH. Wahfiudin Sakam.

Dalam sambutannya Pimpinan Pondok Pesantren Ulul Albab Balirejo Yogyakarta, KH. Ahmad Yubaidi menyampaikan rasa terimakasihnya atas kesediaan Mudir Aam untuk hadir di acara Stadium General.

“Alhamdulillah Pak Kyai Wahfiudin yang sedianya kembali ke Jakarta hari ini berkenan menunda kepulangannya untuk menyampaikan kuliah umum kepada para santri Ulul Albab,” ujarnya.

Selanjutnya Kyai Ahmad Yubaidi menjelaskan walau acara ini spontan namun akan berkelanjutan. “Insya Allah Kyai Wahfiudin akan mengagendakan secara berkala mengunjungi Pontren Ulul Albab,” pungkasnya.

Dalam paparan awalnya Kyai Wahfiudin memulai dengan kuis menggunakan aplikasi kahoot yang terhubung dengan smartphone jamaah. “Kita mulai pembelajaran tasawuf dengan pendekatan media digital. Cocok untuk generasi milenial karena kita hidup di zaman now,” ujarnya.

Mahasiswa terlibat aktif mengikuti kuis mengenal diri menggapai ilahi

Tidak kurang dari 150 mahasiswa menikmati proses belajar tasawuf yang disampaikan secara menarik.

Menurut Wakil Talqin Abah Anom ini, hakikat diri manusia adalah diri ruhani. “Diri ruhani oleh Allah dimasukkan ke dalam basyar. Basyar adalah cangkang atau wadah, sifatnya sementara,” terangnya.

Turut hadir selain mahasiswa Ulul Albab juga pengurus JATMAN DIY,  PCNU, lurah dan camat serta beberapa ikhwan TQN Pontren Suryalaya. (Idn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.