PIN Bali Bahas Agenda Besar dan Strategi Dakwah Islam Nusantara

0

DENPASAR – Pengurus Pejuang Islam Nusantara (PIN) Bali menggelar pertemuan untuk membahas agenda besar dan strategi dakwah Islam Nusantara. Pertemuan tersebut diadakan di gedung PWNU Bali, pada Sabtu (2/3).

Hadir dalam pertemuan tersebut Ustadz Cahyo Adhi Winursito (Ketua PIN Bali), Ustadz Syahrial (Ketua LTN NU atau Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama Denpasar) serta mewakili generasi milenial, pengurus IPNU IPPNU (Ikatan Pelajar NU dan Ikatan Pelajar Putri NU) Provinsi Bali.

Kemajemukan di Bali membuat PIN Bali bertekad untuk mengedepankan nilai luhur agama dan budaya dalam strategi mendakwahkan Islam Nusantara. “Bali mencoba bangkit untuk menyusun strategi dakwah Islam Nusantara yang bisa diterima oleh masyarakat luas. Dakwah akan menyesuaikan kultur serta nilai-nilai sosial, kemanusiaan dan budaya sebagai aset berharga bangsa,” tutur Ketua Umum PIN, Abdul Kholik mengabarkan kepada redaksi JOL melalui pesan tertulis.

Dalam pertemuan juga dibahas agenda Pelantikan pengurus PIN yang akan dirangkai dengan Pengajian Akbar yang akan menghadirkan Ulama Khos Nusantara.

Dalam keterangan tertulis tersebut, PIN Bali akan terus menjalin komunikasi kepada seluruh kalangan baik itu sesama muslim maupun non muslim, serta seluruh lapisan masyarakat, baik tokoh masyarakat, pejabat dan aparatur pemerintah. Sebelumnya, PIN Bali juga telah melakukan audiensi ke Kepolisian di Bali dan diterima dengan baik.

Foto bersama.

“Dakwah yang kita usung akan tetap mengargai keanekaragaman budaya, mengedepankan nilai-nilai kesopanan dan kesantunan, dengan merangkul bukan memukul,” pungkasnya. (eep)

Comments
Loading...