Pesantren Suryalaya Gelar Seminar Pendidikan Untuk Guru PAUD

0

TASIKMALAYA – Dosen Pasca Sarjana UPI Bandung, Dr. Mubiar Agustin M.Pd., menjadi pembicara dalam Seminar Pendidikan dengan tema, “Mengajar yang Menyenangkan Untuk PAUD” Selasa (14/5) di Kampus IAILM (Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah) Pontren Suryalaya, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah, Oyib Sulaeman M.Si., mengatakan seminar ditujukan bagi para praktisi dunia pendidikan khususnya PAUD. “Alhamdulillah dihadiri 100 peserta terdiri dari guru PAUD, TK, RA dan Kobar se-Tasikmalaya. Juga beberapa mahasiswa,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Saat memberikan materi Dr. Mubiar menjelaskan unsur-unsur penting yang harus dilakukan guru agar proses belajar mengajar di PAUD menyenangkan. Menurutnya seorang guru harus mampu mengenali potensi anak didik.

“Guru juga perlu memiliki kemampuan untuk menyesuaikan minat dan bakat anak didik. Kombinasikan dengan nyanyian,” pungkasnya.

Salah seorang peserta, Totoh, guru Kober Al-Itihad bersyukur bisa mengikuti seminar. “Banyak materi yang bisa diterapkan di PAUD,” katanya.

Tika, mahasiswi PIAUD tidak ketinggalan berkomentar. “Saya menjadi lebih paham bagaimana seharusnya mengajar di PAUD,” ujarnya menimpali.

Totoh guru Kober Al-Itihad Pagerageung mengungkapkan rasa bahagianya mengikuti seminar. “Ada banyak materi yang bisa kami terapkan di PAUD,” tukasnya.

Acara yang dimulai pukul 08.00 di Gedung Tarminah Bakti ini selesai pukul 12.00 WIB. (Idn)

Comments
Loading...