Pesan Habib Muhammad Syahab kepada Mahasiswa UNJ

0

Jakarta – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, Habib Muhammad Syahab menyampaikan pesan di hadapan civitas akademika Konsentrasi Ilmu Pendidikan Agama Islam (IPI) A 2015, Senin (17/12).

Bertemakan “Implementasi Nilai-Nilai Spiritual dan Sosial Rasulullah Saw Untuk Mewujudkan Indonesia Damai”. Habib Muhammad Syahab mengingatkan agar acara maulid bisa berdampak baik. “Setelah pulang maulid kita terus perbaiki diri agar memiliki akhlak yang baik dan kepribadian yang baik,” ucapnya.

Habib melanjutkan bahwa sudah seyogyanya sebagai umat Nabi Muhammad kita meneladaninya sebagaimana tersirat dalam surah Muhammad ayat 2.

Dalam paparannya, ada 3 poin penting kunci kesuksesan umat Nabi Muhammad yang dapat kita petik pelajaran dari surah Muhammad ayat 2, pertama; orang-orang yang beriman, kedua; beramal saleh dan yang ketiga; mengikuti Nabi.

“Sebagai umat Nabi Muhammad kita harus memiliki keimanan, keimanan saja tidak cukup dibutuhkan juga amal saleh dan mengikuti akhlak Rasulullah Saw,” pungkasnya.

IPI A merupakan konsentrasi yang ada di prodi Pendidikan Agama Isam (PAI) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Hadir ratusan mahasiswa, para dosen dan pejabat instansi. (eep/arip)

Comments
Loading...