Pertemuan Syekh Usamah Azhari dengan Habib Luthfi bin Yahya

JAKARTA – Pertemuan dua ulama besar Syekh Dr. Usamah Azhari dengan Habib Luthfi bin Yahya di Kediaman Rumah Duta Besar Mesir di Jakarta, Jumat (20/9).

“Pertemuan ulama Indonesia dan Mesir tersebut sangat istimewa di hari yang penuh dengan keberkahan, Jum’at,” ujar KH. Anizar Masyhadi kepada JATMAN Online.

Keduanya nampak penuh kehangatan dengan saling melepas rindu, dan berdiskusi ringan tentang perkembangan dunia Islam. Dalam perbincangan, keduanya juga membahas dunia tasawuf yang menjadi perhatian besar Habib Luthfi selaku Rais Aam JATMAN.

“Habib Luthfi adalah ulama yang mempunyai kapasitas ilmu agama yang sangat luas,” ucap Syekh Usamah yang juga Penasehat Presiden Mesir.

Dalam kesempatan itu, Syekh Usamah memberikan hadiah buku-buku kepada Habib Luthfi.

Syekh Usamah adalah ulama Al-Azhar Mesir, yang karya-karya, pemikiran dan pandangannya sejalan dengan apa yang dicita-citakan JATMAN, yaitu persatuan dan kesatuan umat Islam.

Di samping itu, hubungan Rais Aam JATMAN Habib Luthfi dengan Duta Besar Mesir Amru Muawwadh sangatlah erat, hubungan yang saling mencintai dan menguatkan, beberapa kali Duta Besar hadir ke kediaman Habib Luthfi di Pekalongan.

Hadir dalam pertemuan tersebut Pengurus JATMAN Idarah Aliyah Al-Habib Dr. Ali Bahar dan KH. Anizar Masyhadi. (anz/eep)

Komentar
Loading...