Perkuat Silaturahim, Aswaja Center PCNU Majalengka Gelar Lailatul Ijtima’

0

MAJALENGKA – Demi memperkuat silaturahim, Aswaja Center Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Majalengka yang diketuai oleh Engkus Kusnandar menggelar Lailatul Ijtima’. Sebagaimana disampaikan H. Debi Fajrin Habibi, Sekretaris Aswaja Center PCNU Majalengka, “Acara ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahim antar Lembaga, Lajnah dan Banom serta nahdliyyin di lingkungan PCNU Majalengka,” ujarnya. Acara tersebut diadakan di Aula al Hasani Gedung PCNU Majalengka, di Jalan Pangeran Muhammad No. 15, Cikalong, Sukahaji Majalengka, Ahad (6/1).

Turut hadir Rais Idarah Wustha Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) Jawa Barat Dr. KH. Achmad Syarkosi Subki memberikan tausiyah. Dalam tausiyahnya ulama kelahiran 1943 ini mengingatkan akan pentingnya melestarikan dakwah ajaran aswaja an nahdliyyah serta menguatkan kembali peran NU di tengah masyarakat.

Kiai peraih gelar Doctor Honoris Causa dari Chicago International University ini memberikan pesan. “Pertama, bahwa NU adalah pelaksana sunnah Nabi dan sunnah para sahabat. Kedua, bahwa NU bertawazun dalam fiqh, aqidah, dan tasawuf. Ketiga, sejak dahulu NU adalah pecinta ahlul bait sekaligus pecinta para sahabat. Keempat, NU adalah pecinta ziarah kubur ulama, auliya dan shalihin,” demikian tegas Pimpinan Ponpes Mansyaul Huda, Heuleut, Majalengka.

Acara yang dimulai dengan shalat maghrib secara berjamaah ini berlangsung khidmat, diisi juga dengan tawasul, doa, maulid dan ceramah dari salah seorang Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Dr. H. Eman Suryaman serta pengukuhan Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Hadir para pengurus cabang NU majalengka, Lembaga dan Banom PCNU Majalengka, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Majalengka serta warga NU Majalengka. (eep)

Comments
Loading...