Perkuat Kerja Sama Internasional, Pimpinan Ponpes Duta Aswaja Kudus Kunjungi Pondok An-Nahdloh Malaysia

Desember 31, 2023 - 21:59
Desember 31, 2023 - 22:00
 0
Perkuat Kerja Sama Internasional, Pimpinan Ponpes Duta Aswaja Kudus Kunjungi Pondok An-Nahdloh Malaysia

Selongor, JATMAN Online – Dalam rangka memperkuat kerjasama internasional, Pimpinan Pondok Pesantren Duta Aswaja Kudus mengunjungi Pondok Pesantren milik Pengurus Cabang Istimewa (PCINU) Malaysia, bernama Pondok An-Nadhloh, terletak di Lot 1300, Jalan Masjid, Kampung Tanjung Sepat Darat, 42800 Tanjong Sepat, Selangor, Malaysia.

Kegiatan itu diikuti oleh Pengasuh PP Duta Aswaja Kudus, KH. Moch Tho'at Muhtar, Wakil Pengasuh, Gus M. Ilham Zidal Haq, dan Direktur Umum, Ustadz M. Alvin Jauhari, Jum'at (29/12).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Mudir Pondok An-Nahdloh, Ustadz Rizal, Dewan Pengurus, dan Asatidz Pondok An-Nahdloh.

Mudir Pondok An-Nahdloh Malaysia, Ustadz Rizal menyambut baik rencana jalinan kerjasama tersebut

"Insyallah semoga kerjasama ini antara Pondok Pesantren Duta Aswaja Kudus dengan Pondok An-Nahdloh Malaysia bisa berlanjut, dan memberikan kemanfaatan kepada anak-anak, para santri kita," jelasnya.

Ustadz Rizal, menyampaikan kunjungan tersebut menjadi spirit dalam berjuang membumikan ajaran Aswaja An-Nahdliyyah

"Kedatangan ini, menjadi spirit kami dalam berjuang untuk pendidikan pesantren anak-anak, utamanya anak-anak Indonesia di sini, dan juga membumikan ajaran Aswaja An-Nahdliyyah," paparnya.

Dalam sambutannya, KH. Tho'at Muhtar menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka dan belajar sistem pendidikan di Malaysia

"Dalam kesempatan ini, kami beserta rombongan ingin belajar sistem pendidikan di Malaysia, utamanya sistem pendidikan pesantren di Malaysia," kata Ketua Tanfidziyyah MWCNU Kecamatan Bae itu.

Ia juga mengungkapkan kunjungan ini bisa memperkuat kerjasama untuk perkembangan Pondok Pesantren Duta Aswaja

"Kunjungan ini kami berharap dapat memperkuat kerjasama dalam rangka perkembangan Pondok Pesantren Duta Aswaja untuk Go Internasional," ungkapnya.

Kiai Tho'at juga berharap para santri bisa belajar di luar negeri.

"Kami berharap para santri, utamanya santri Pondok Pesantren Duta Aswaja bisa belajar tidak hanya di dalam negeri, tetapi bisa melanjutkan belajar di berbagai negara, termasuk Malaysia," pungkasnya.

Pewarta: M. Alvin Jauhari
Editor: Arip Suprasetio