Perkuat Kader, MATAN UM Adakan Suluk “MATAN Untuk Bangsa”

0

Malang – Mahasiswa Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah Universitas Malang atau biasa disebut MATAN UM bekerjasama dengan MATAN Universitas Brawijaya Malang akan mengadakan Suluk MATAN I pada 24 hingga 25 November mendatang. Rencananya suluk tersebut akan diadakan di gedung KNPI, jalan Kawi no. 24C, Kauman, Klojen Malang.

Di dalam buku pedoman pengkaderan MATAN, suluk merupakan media pengkaderan yang diterapkan di dalam organisasi sebagai salah satu instrumen dalam proses transfer ilmu dan informasi mengenai pergerakan MATAN sekaligus sebagai media tafhim (memberikan pemahaman) kepada para sohib MATAN.

Suluk dalam MATAN terbagi dua yaitu suluk umum dan suluk khusus. Sedangkan suluk MATAN (Sultan) I sendiri termasuk suluk khusus tingkat dasar untuk para sohib MATAN yang telah berbaiat thariqah kepada mursyid, muqaddam, khalifah ataupun badal. Suluk khusus ialah program kaderisasi murni yang mempersiapkan para kader sebagai calon pengurus dan pemimpin umat.

Kegiatan suluk akan dimulai pada pukul 16.00 – selesai. Adapun kategori materi Suluk MATAN I:

  1. Ke-MATAN-an oleh PC MATAN Malang Raya
  2. Thariqah oleh KH. Saiful Munir. A
  3. Fiqih Aswaja oleh KH. Shampton Masduqie
  4. Ke-Indonesia-an oleh Gus Mubarak Nuzulul Huda
  5. Ngaji Akademik oleh KH. Agus Sunyoto
  6. Tasawuf (akhlak) oleh KH. Ahmad Khusairi

Suluk yang bertema “MATAN Untuk Bangsa” ini terbuka untuk umum, untuk informasi pendaftaran dan fasilitas yang didapatkan silahkan menghubungi 0857-4658-6141 (Alfia) atau 0821-4754-6297 (Djafar), demikian yang tertera dalam meme pada akun instagram @matan.um. (Eep)

Comments
Loading...