Perkuat Hubungan, JATMAN Gelar Silaturahim Ulama-Umara Bersama TNI-POLRI

0

Pekalongan – Idarah Aliyah Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN) akan menggelar silaturahim Ulama-Umara bersama TNI-POLRI, dengan mengusung tema “Merah Putih Tidak Melupakan Sejarah”. Acara akan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pekalongan Kajen pada Sabtu Wage 15 Desember 2018 bertepatan dengan 7 Rabi’ul Akhir 1440 H.

Acara silaturahim ulama thariqah se-Indonesia bersama TNI POLRI tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Kanzus Sholawat Pekalongan tahun 1440 H/2018 M. “Para ulama thariqah adalah utusan dari Idarah Syu’biyah dan Idarah Wustha JATMAN, dan sudah kita persiapkan akomodasi karena sekaligus menghadiri peringatan maulid Nabi Saw di Gedung Kanzus Sholawat Pekalongan pada Ahad (16/12),” ungkap DR. KH. Mashudi Sekretaris Jenderal JATMAN.

Acara akan dimulai sejak pukul 09.30 diawali dengan Pelantikan Pengurus Pusat Mahasiswa Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (PP MATAN) periode 2018-2023 dan Muslimat Thariqiyah oleh KH. Ali Mas’adi, Habib Muthahhar dan DR. KH. Mashudi, M.Ag.

Dilanjutkan dengan pembukaan, pembacaan shalawat thariqiyyah, menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pembacaan teks Pancasila oleh Kapolres Kab. Pekalongan, lalu sambutan panitia. Rencananya Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu akan memberi ceramah kebangsaan.

Ba’da Zuhur acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian dan Rais ‘Aam JATMAN Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.

Gelaran silaturahim akan dihadiri oleh 3.100 undangan yang sudah konfirmasi termasuk dari TNI dan POLRI. “Sebenarnya hanya silaturahim biasa untuk mempererat persaudaraan antara ulama, umara, TNI, dan POLRI. Namun karena ini menjelang tahun politik, maka pertemuan ini dianggap istimewa,” jelas Kiyai Mashudi yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jepara.

Kiai Mashudi yang juga penanggungjawab kegiatan silaturahim berharap, acara yang berlangsung di Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah bisa berjalan dengan lancar dan sukses dan menghasilkan konsensus untuk keutuhan NKRI. (eep/muiz)

 

Comments
Loading...