Peringati HUT Kodam Jaya, Koramil 01/Tangerang Gelar Tasyakuran dan Santunan

0

Tangerang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam Jaya Jayakarta Ke-69 yang jatuh pada tanggal 24 Desember 2018 lalu, Koramil 01/Tangerang Kodim 0506/Tangerang melaksanakan do’a tasyakuran dan santunan anak yatim, Kamis pagi (27/12).

Acara yang diadakan di Yayasan Pondok Pesantren Modern Terpadu Jabal Nur, Jalan Kp. Gunung RT.002/RW 01 Kelurahan/Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, diawali dengan pemutaran video ucapan Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto, S.IP dalam kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Dalam sambutannya, Danramil 01/Tangerang Mayor Arhanud Iman Kartiman mengapresiasi dan mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga terealisasi acara tersebut.

Menurutnya, syukuran dan santunan yatim sebagai implementasi kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Semoga dengan acara syukuran ini, semakin meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, do’akan semoga TNI semakin lebih baik ke depannya,” ungkap Mayor Arhanud Iman Kartiman.

Ust. Syarif Hidayatullah, SHI yang mewakili Pimpinan Pesantren Drs. KH. A. Saeful Millah, MM, MBA, mengapresiasi langkah Koramil 01/Tangerang menggelar HUT dengan Doa Tasyakuran dan Menyantuni Anak Yatim. “Kami atas nama Pesantren Jabal Nur mengucapkan terima kasih kepada TNI, wa bil khusus Koramil 01/Tangerang yang telah menyambung silaturahim dengan kami dan mengadakan santunan, semoga TNI semakin merakyat dan terus berjaya,” tandas Dai Instruktur Nasional (DIN) JATMAN saat memberikan tausiah.

Pada acara inti Danramil 01/Tangerang yang didampingi pengurus pesantren dan Kapolsek memberikan santunan kepada 70 orang (Kel. Cipondoh 30 orang, Kel. Buaran Indah 20 orang, Kel. Panunggangan 10 orang dan Kel. Poris Plawad Utara 10 orang).

Dalam kesempatan tersebut Camat Cipondoh yang diwakili M. Warman dan Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno turut mengamini harapan Danramil serta mengucapkan selamat HUT Kodam Jaya ke-69.

Hadir Kapolsek Karawaci Kompol Agus Salim, Kanit Binmas Polsek Cipondoh Iptu Endang Iriani, Babinsa Koramil 01/Tangerang Pelda Agus Suhendra, Bhabin Kamtibmas Cipondoh Aiptu Sukarno, kaum Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koramil 01/Tangerang dan Bhayangkari Polsek Cipondoh, para personil TNI Koramil 01/Tangerang, Tokoh Masyarakat, Bapak Darussalam pengurus Pesantren, serta para ketua RT/RW se-kelurahan Cipondoh.

Acara yang bertemakan “Kodam Jaya Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat Guna Mewujudkan Kedamaian Wilayah” berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (syahid/eep)

Comments
Loading...