Peringati Harlah ke-2, MATAN UNJ Santuni Anak Yatim

0

JAKARTA – Jumat (24/5), MATAN UNJ atau Mahasiswa Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah Universitas Negeri Jakarta memperingati hari lahirnya yang ke-2. Acara yang bertema ‘Meningkatkan Semangat Cinta Perdamaian dalam Nuansa Lailatul Qadr’ ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor 2 UNJ Dr. Komaruddin, M.Si , Pembina Matan UNJ Dr. Andy Hadiyanto, MA, Dosen Prodi PAI Rudi M. Barnansyah, M.PdI, Ketua MATAN DKI Dr. KH. Ali M. Abdillah dan penceramah Dr. Mukhrij Sidqy, MA.

Rangkaian acara diawali dengan istighasah, pembacaan maulid, ceramah agama, santunan anak yatim dan diakhiri dengan ifthar jama’i (buka puasa bersama).

“Berdirinya MATAN sangat penuh dengan keterasingan. Di kampus juga banyak yang memandang sebelah mata terhadap MATAN. Sebaiknya jika ingin tahu lebih jauh, bergabunglah bersama MATAN,” ujar penceramah yang juga Dai Instruktur Nasional JATMAN tersebut.

Ketua MATAN DKI memotivasi MATAN UNJ untuk terus bergerak dan berinovasi.
“MATAN adalah benda mati, tidak bisa apa-apa kecuali kalau kita yang menggerakkannya,” ujarnya.

Wakil Rektor 2 UNJ berharap MATAN UNJ terus semakin maju dan berkembang serta menyebarkan Islam dengan damai yang membawakan nilai-nilai spiritualitas khususnya di dunia kampus

Banyak pesan dan do’a yang dilontarkan untuk MATAN yang lebih baik. “Kami ucapkan terimakasih kepada yang mendo’akan dan kepada yang sudah berdonasi untuk MATAN,” ucap Ilham, ketua pelaksana Harlah MATAN tersebut.
(khalifah/eep)

Comments
Loading...