Pererat Silaturahim, JATMAN Purwakarta Kunjungi Ponpes Idrisiyyah Tasikmalaya

0

TASIKMALAYA – Dalam rangka menjalin hubungan erat dalam masyarakat thariqah, pengurus Idarah Syu’biyyah JATMAN Kabupaten Purwakarta mengunjungi Pondok Pesantren Idrisiyyah pada Ahad (28/7). Pengurus Ponpes Idrisiyyah menyambut dengan baik niat baik JATMAN Purwakarta tersebut. Rombongan diterima secara terbuka dan diterima dengan hangat.

“Silaturahim ini dilakukan dalam rangka bersinergi dalam mengembangkan potensi sosial, ekonomi, budaya, dan pendidikan para pengamal tarekat,” ucap Rafli Mudir Idarah Syu’biyyah JATMAN Kab. Purwakarta.

Sebelum diperkenalkan dengan profil Idrisiyyah dan diajak berkeliling melihat bagaimana pengembangan ekonomi tarekat Idrisiyyah dilakukan. Rombongan mengikuti Kajian Ahad bersama Mursyid tarekat Idrisiyyah Syaikh Muhammad Fathurrahman, M.Ag., di Masjid Al Fattah Komplek Ponpes Idrisiyyah, Pagendingan, Desa Jatihurip, Kec. Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Kami sungguh senang bisa bersilaturahim sekaligus menambah wawasan dan pengalaman. Dalam kunjungan ini kami diperkenalkan dengan berbagai unit usaha yang dikelola tarekat Idrisiyyah baik itu minimarket, BMT, warung makan, perikanan dan lain sebagainya,” sambung Rafli.

Pengembangan ekonomi menjadi tema sentral setiap thariqah untuk memakmurkan masyarakat melalui kegiatan kewirausahaan maupun kemitraan. Rafli berharap setiap thariqah bisa saling bersinergi, sehingga peran tarekat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa lebih ditingkatkan. Ia juga menyebut pentingnya merajut kebersamaan dalam persaudaraan sesama Ikhwan thariqah. (eep)

Comments
Loading...