Pengurus Tarekat NU Se-Jawa Barat Dilantik Serentak

Purwakarta, NU Online – Pengurus Pimpinan Pusat Jam’iyyah Thoriqoh Al-Mu’tabaroh Annahdliyah (JATMAN) melantik 16 Pengurus Pimpinan Cabang se-Jawa Barat di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta, Rabu (7/3). Pelantikan dilakukan KH Eep Nurudin.

Pengurus Pimpinan Cabang JATMAN yang dilantik yaitu Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Kuningan, Kota Banjar, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, Kabupaten Bogor, Kabupaten Purwakarta, Kota Depok, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Umum PP JATMAN KH Mashudi mengharapkan kepada semua pengurus Cabang JATMAN yang dilantik untuk membuat aktif dalam berorganisasi.

“Jangan numpang nama saja untuk dilantik. Lalu setelah itu, diam ditempat saja. Tapi harus tahu diri bahwa kita adalah pengurus,” pintanya.

Semua pengurus harus membuat kelompok kerja yang bagus, mengetahui dan melaksanakan tugas yang diembannya serta harus bertanggung jawab, dan yang paling penting bertanggung jawab terhadap Allah SWT.

“Sekarang ini JATMAN sudah mengalami pergeseran ke gerakan-gerakan nyata,” lanjut KH Mashudi, “rutinitas wirid yang istiqamah harus terus dilakukan, tapi di samping itu, Pengurus JATMAN harus bergerakan untuk melihat kondisi sosial masyarakat; menengok apa yang terjadi dalam perkembangan zaman itu sangat penting. Agar hubungan dengan Allah SWT berjalan baik, dan hubungan dengan manusia juga harus tetap baik,” jelasnya.

Fenomena sosial yang berkembang saat ini, sambungnya, mulai dari masalah ekonomi, politik, kebudayaan, pertahanan, dan keamanan perlu sentuhan dari para pengurus JATMAN.

“JATMAN harus mampu berperan dalam menyikapi fenomena sosial tersebut,” tutup KH Mashudi. (Ayi Abdul Kohar/Abdullah Alawi).

Sumber: http://www.nu.or.id/post/read/86918/pengurus-tarekat-nu-se-jawa-barat-dilantik-serentak

Komentar
Loading...